Jelang Penerapan New Normal, Bupati Mojokerto Rapat Bersama Forkopimda - Line News Today

Kamis, 04 Juni 2020

Jelang Penerapan New Normal, Bupati Mojokerto Rapat Bersama Forkopimda




Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat menggelar rapat bersama forkopimda di gedung Commant Center Pemkab Mojokerto.


Line news today-(Mojokerto)  Bupati Mojokerto, Pungkasiadi bersama Forkopimda menggelar rapat bersama membahas terkait perkembangan kondisi penanganan Covid-19 dengan penerapan new normal di beberapa sektor. Rapat digelar di gedung Commant Center Pemkab Mojokerto, Kamis (4/6/2020). 


Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait mengenai evaluasi pelaksanan jam malam yang akan habis pada, Jumat (5/6/2020) besok. Persiapan Pemkab Mojokerto berdasarkan arahan dari pusat untuk membuat video dengan durasi 1,5 menit di tujuh sektor untuk menumbuhkan kembali perekonomian di tengah pandemi Covid-19. 


Pembahasan evaluasi pelaksanaan protokol ibadah yang menunggu dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk prosedur protokol kesehatan yang akan diterapkan saat penerapan new normal. Kampung Tangguh akan diterapkan juga Pesantren Tangguh dan Industri Tangguh serta terkait keberangkatan ibadah haji yang ditunda. 


Bupati Mojokerto, Pungkasidi menegaskan, masih diperlukan kesepakatan bersama dan pembahasan yang lebih dengan adanya peraturan untuk penerapan new normal. Mengingat Kabupaten Mojokerto belum memenuhi syarat penerapan new normal dan tetap dilakukan persiapan untuk penerapan new normal. 


"Mengenai jam malam telah diputuskan ada perpanjangan masa pemberlakuan penerapan jam malam dengan pertimbangan kurva Kabupaten Mojokerto pasien covid-19 terus mengalami peningkatan. Demi kesehatan masyarakat, kalau memang diperlukan ya kita lakukan dengan pertimbangan keadaan masyarakat dilapangan," tegasnya.*(Ker).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda