Toko Baju Anda di Kota Mojokerto Ludes Terbakar - Line News Today

Minggu, 21 Juni 2020

Toko Baju Anda di Kota Mojokerto Ludes Terbakar



Kobaran Api Cukup Besar Melalap Toko Fashion Anda di Kota Mojokerto

LineNewsToday(Mojokerto) - Sebuah toko baju Anda Fashion rumah lantai III yang terletak di Jalan Letkol Sumarjo, Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Minggu (21/6/2020), ludes terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa meski pemilik hanya bisa membawa baju yang melekat di tubuh saja. 

Api terlihat pertama kali terlihat di bagian tengah toko sekira pukul 01.15 WIB. Pemilik toko yang mengetahui pertama kali dari pegawainya langsung berusaha mengevakuasi orang tuanya, namun karena barang yang ada di dalam toko mudah terbakar sehingga api dengan cepat membakar isi toko dan merembet ke rumah. 

Rumah pemilik toko berada tepat di belakang toko. Rumah berlantai III tersebut tak luput dari amukan si jago merah. Setengah jam kemudian, sejumlah mobil pemadam kebakaran (PMK) baik dari Kota Mojokerto maupun tetangga diterjunkan ke lokasi kebakaran. 

Meski berhasil memadamkan api di bagian toko, namun karena akses masuk menuju rumah kecil sehingga petugas kesulitan. Hingga pukul 06.30 WIB, petugas masih melakukan pembasahan khususnya di bagian rumah berlantai III yang terletak di belakang toko. Total ada sembilan mobil PMK diterjunkan. 




Anak pemilik toko, Roy menuturkan, jika ia tahu jika toko milik orang tuanya terbakar setelah dikasih tahu pegawainya. "Tadi jam 1 dibangunin pegawai katanya lampu mati tapi kok banyak asap, saya turun karena saya tidur di lantai III. Saya kemudian turun ke lantai I dan banyak asap, gelap, tidak terlihat api," tuturnya. 

Masih kata Roy, ia kemudian buru-buru mengevakuasi orang tua dan para pegawainya melalui pintu samping. Kemudian PMK datang. Semua terbakar, tidak kepikiran menyematkan barang berharga atau uang. Ya hanya baju aja yang menempel ini," ceritanya. 

Sementara itu, Kapolsek Magersari, Kompol Muhammad Sulkan menambahkan, api terlihat di bagian tengah toko sekira pukul 01.15 WIB dan sekira pukul 01.30 WIB api dengan cepat merembet ke rumah berlantai III yang ada di belakang toko. "Ada lima orang di dalam rumah," ungkapnya. 

Yakni pemilik toko, Bambang, satu orang anak pemilik toko, Roy dan tiga orang pegawai. Diduga karena barang yang ada di dalam toko mudah terbakar sehingga dengan cepat api membakar isi toko dan merembet ke bagian rumah berlantai III tersebut. Pemilik toko tidak bisa menyelamatkan sedikitpun barang berharga. 



"Ada 9 mobil PMK yang diterjunkan di lokasi kebakaran. Petugas memang cukup kesulitan memadamkan api khususnya di bagian rumah karena akses masuk ke rumah di bagian belakang cukup sempit sehingga tidak bisa dimasukin mobil PMK. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa," ujarnya. 

Kapolsek menambahkan, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik di bagian toko. Pihaknya masih belum bisa memperkirakan berapa kerugian yang dialami korban karena proses pembasahan oleh petugas PMK masih berlangsung. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, lima orang yang ada di dalam rumah selamat. Dugaan sementara ya masih konsleting listrik, sementara ya," tegasnya.*(Ning).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda