Tak Pakai Masker, Pengunjung Pasar di Kota Surabaya Dihukum Menyanyikan Lagu Indonesia Raya - Line News Today

Sabtu, 11 Juli 2020

Tak Pakai Masker, Pengunjung Pasar di Kota Surabaya Dihukum Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Anggota TNI Bagikan Masker Pada Pengendara Lalulintas
LineNewsToday(Surabaya): Empat pengunjung pasar tradisional di Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya kedapatan tidak memakai masker. Akibatnya, keempat pengunjung tersebut dihukum menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh petugas gabungan yang tengah melakukan operasi patuh masker. 


Tak hanya memberi sanksi, anggota Koramil Sukolilo juga memberikan edukasi dan membagikan masker ke masyarakat yang kebetulan berbelanja di dua pasar tradisional tersebut. Pihaknya menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. 

Petugas Bagikan Masker Pada Pengunjung Pasar
Danramil 0831/04 Sukolilo, Mayor Infanteri Supriyo Tri Wahono mengaku, prihatin karena masih ada masyarakat yang tak patuh pada protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat keluar rumah. "Pemakaian masker, mencuci tangan serta menjaga jarak ini sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya. 

Danramil 0831/04 Sukolilo menambahkan, Operasi Patuh Masker tersebut bertujuan untuk menegakkan peraturan Walikota Surabaya Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru. Operasi sendiri digelar hingga 11 Juli 2020 dengan sasaran sejumlah titik di Kota Pahlawan tersebut.*(Ning).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda