Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan Sembako Dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI - Line News Today

Selasa, 11 Agustus 2020

Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan Sembako Dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI

Gerakan BISA, Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman
Line News Today(Mojokerto): Bertempat di Wisata Air Terjun Dlundung, Desa Ketaparame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto, Pungkasiadi menyerahkan bantuan sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif RI, Selasa (11/8/2020). Sebanyak 589 paket sembako diberikan kepada warga serta pelaku pariwisata di Kabupaten Mojokerto

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto senantiasa berbuat dan bekerja sama dengan seluruh elemen pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan tersebut dalam acara 'Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (Gerakan BISA)' bekerja sama dengan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Mojokerto. Gerakan BISA merupakan program padat karya yang mengikutsertakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, dalam meningkatkan kebersihan, keindahan, kesehatan dan keamanan destinasi pariwisata.

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi Menyerahkan Bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif RI.

"Kami berharap agar keadaan bisa segera membaik termasuk di dalamnya pemulihan ekonomi berserta wisata. Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, saat ini sudah mencapai 82 persen. Pemerintah terus berusaha menanggulangi, namun saya minta tetap disiplin protokol kesehatan demi percepatan penanggulangan pandemi," ungkapnya. 

Menurutnya, sektor pariwisata harus segera bangkit pasca Covid-19 dengan paradigma baru dan adaptasi baru, sanitasi baru dalam masalah mengatasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto. 

Staf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif RI, Novan Tiar mengatakan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif RI senantiasa berinovasi di segala bidang pariwisata demi meningkatkan pariwisata yang ada di Indonesia. "Kita patut bersyukur dan berbangga pariwisata di Kabupaten Mojokerto sudah dapat berjalan dengan baik dengan berpedoman pada protokol kesehatan," katanya. 


Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, Abdul Hakim Bafakih mengatakan, banyak tempat pariwisata yang rusak dan kotor yang tidak terkelola dengan baik sehingga tidak menarik daya pengunjung baik lokal maupun internasional. "Pariwisata di Kabupaten Mojokerto terutama wisata air terjun Dlundung ini sangat indah dan menarik," ujarnya.

Wisata yang ada harus dijaga dengan baik agar bisa meningkatkan pendapatan daerah. Pariwisata sangat mendukung pemasukan ekonomi bagi masyarakat serta membantu pemerintah dalam hal pengembangan ekonomi kreatif. Masih kata Hakim, pariwisata merupakan aset negara terbesar yang memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia.*(Ning).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda