Lomba Hias Kampung di Kota Surabaya Berhadiah Uang Tunai dan Paket Sembako - Line News Today

Minggu, 16 Agustus 2020

Lomba Hias Kampung di Kota Surabaya Berhadiah Uang Tunai dan Paket Sembako

Line News Today Surabaya - Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-75 Tahun Republik Indonesia/kampung-kampung di Kota Surabaya bersolek. Salah satunya di Kampung RT 04 Mulyorejo Selatan Baru, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya yang mengangkat tema 'Wuhan, Cina Bangkit dari Covid-19'. 

Warga menghias kampungnya dengan pernik-pernik dan ornamen Wuhan, Cina. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengambil semangat Wuhan yang bangkit setelah terkena wabah virus Covid-19. Bagi rumah warga yang hiasannya dinilai terbaik bisa menjadi juara dan berhak mendapat hadiah satu juta rupiah berupa sembako. 

Kampung Mulyorejo Selatan Baru RT 04 Surabaya ini tampak meriah menyambut HUT Kemerdekan Ke 75 RI, sepanjang jalan kampung dihias dengan warna dominan merah putih. Tak lupa, lampu-lampu lampion khas negeri Cina digantung berderet bersama bendera dan umbul umbul merah putih. 

Tak hanya menggantung pernak-pernik khas Cina dan bendera merah putih, namun jalan kampung juga dilukis  dengan warna mencolok sehingga tampak indah dipandang mata. Warga bergotong-royong menghias kampung mereka sejak sebulan lalu untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-75 RI. 

Ketua RT 04 Mulyorejo Selatan Baru, Achmad Arianto mengatakan, sebelumnya ada beberapa warganya yang positif Covid-19. "Mereka ingin sembuh dan terbebas dari corona. Kemudian warga mengambil tema  Kampung Wuhan Cina agar warganya sehat semua dan perekonomian membaik," ungkapnya, Minggu (16/8/2020).

Mereka menghias rumah dan jalan kampung sehingga sedap dipandang mata. Bagi warga di kampung ini  nama Wuhan, Cina sendiri dijadikan semangat bagi warga saat perayaan 17 Agustus untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Warga pun terutama anak anak muda bersemangat menghias kampungnya dengan nuansa khas Cina. 

"Diharapkan dengan menghias kampung dan rumah mereka, warga tetap semangat bekerja dan berkarya meski di tengah pandemi Covid-19. Menariknya, hiasan di rumah-rumah warga ini dilombakan oleh pengurus RT. Sehingga warga antusias untuk menghias kampung mereka," katanya. 

Masih kata Arianto, bagi warga yang rumahnya dinilai paling bagus dan indah sesuai dengan tema yang diusung bisa menjadi juara dan akan mendapat hadiah. Hadiah yang diperebutkan yakni uang tunai sebesar Rp1 juta dan paket sembako.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda