Moment 17 Agustus, MI 5 Surabaya Bagi-bagi Kuota Internet Gratis - Line News Today

Minggu, 16 Agustus 2020

Moment 17 Agustus, MI 5 Surabaya Bagi-bagi Kuota Internet Gratis

Moment 17 Agustus, MI 5 Surabaya Bagi-bagi Kuota Internet Gratis
Line News Today(Surabaya): Salah satu sekolah swasta di Kota Surabaya membagi-bagi ratusan kuota internet gratis kepada para siswanya saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17. Ini dilakukan lantaran banyaknya siswa yang tak bisa membeli kuota internet untuk mengikuti metode belajar dalam jaringan (daring). 

Bagi-bagi kuota internet gratis ini sebagai ganti hadiah lomba yang biasanya digelar untuk menyemarakan HUT Kemederkaan RI. Keprihatinan terhadap dunia pendidikan di tengah pandemi covid 19 dimasa para siswa diharuskan belajar melalui daring, tak hanya dirasakan orang tua wali murid namun para guru. 

Tak jarang, banyak siswa yang tidak bisa mengikuti metode daring karena tidak mampu membeli kuota internet  untuk itu di Hari Ulang Tahun ke 57 Kemerdekaan RI ini, MI 5 Surabaya membagikan 300 kuota internet gratis kepada para siswanya agar bisa mengikuti belajar daring.

Tak jarang, sejumlah siswa mengaku senang dengan pembagian kuota internet gratis ini. Pasalnya, selama ini kuota internet menjadi kendala mereka karena sering membeli. Seperti yang disampaikan salah satu siswa MI 5 Surabaya, Karina. "Cukup senang karena terbantu. Bisa digunakan untuk belajar daring," ungkapnya, Minggu (16/8/2020). 

Sementara itu, Kepala MI 5 Surabaya, Umi Sarofah mengatakan, rencananya kuota internet gratis ini, tidak hanya pada saat merayakan HUT RI saja namun akan dilakukan secara berkala. "Diharapkan, dengan adanya pembagian kuota internet gratis ini tidak lagi menjadi kendala. Sehingga para siswa bisa terus belajar melalui daring di tengah pandemi covid 19," tegasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda