19 Tenaga Medis Terpapar Covid, Dua Puskesmas di Kabupaten Mojokerto Ditutup - Line News Today

Sabtu, 26 September 2020

19 Tenaga Medis Terpapar Covid, Dua Puskesmas di Kabupaten Mojokerto Ditutup

Kondisi UPT Puskesmas Kutorejo Paska 6 Pegawai Positif Covid-19

LN News Today (Mojokerto) - Dua puskesmas di Kabupaten Mojokerto memaksimalkan pelayanan. Ini menyusul ada puluhan tenaga kesehatan (nakes) di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Tawangsari di Kecamatan Trowulan dan UPT Puskesmas Kutorejo di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto terpapar Covid-19. 

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto tidak menutup sementara pelayanan di dua puskesmas. Namun Dinkes memaksimalkan pelayanan dengan memperbantukan tenaga kesehatan (nakes) yang ada di puskesmas sekitar dua puskesmas tersebut untuk membantu pelayanan. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Kabupaten Mojokerto, di UPT Puskesmas Tawangsari ada 13 orang yang terpapar, sementara di UPT Puskesmas Kutorejo ada enam orang. Namun dua puskesmas tersebut masih buka meski jam pelayanan berkurang.

"Iya benar, dua puskesmas tersebut ada yang terpapar namun pelayanan buka seperti biasa. Tidak (Lockdown). Sama tidak tutup (UPT Puskesmas Tawangsari dan UPT Puskesmas Kutorejo). Iya benar (menjalani isolasi di UPT Puskesmas Gondang dan RSI Sakinah). Tidak (tidak mengganggu pelayanan) karena dibantu puskesmas sekitar," ungkapnya, Sabtu (26/9/2020). 

Untuk sumber terpaparnya, lanjut dr Langit, masih belum diketahui pasti karena mereka di pelayanan sehingga rawan terpapar pada waktu pelayanan. Di kedua puskesmas tersebut memang tidak dilakukan penutupan sementara, namun ada kertas berisi pengumuman terkait jam pelayanan. 

Yakni mulai tanggal 25 September hingga 2 Oktober 2020, pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB untuk Puskesmas Kutorejo dan pukul 07.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB untuk Puskesmas Tawangsari.*(Ning).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda