Baliho IKBAR Bertebaran di Kota Mojokerto - Line News Today

Kamis, 10 September 2020

Baliho IKBAR Bertebaran di Kota Mojokerto

Baliho Bapaslon IKBAR Terpasang di Jalan Raya Pekayon Kota Mojokerto

LN News Today(Mojokerto):  Baliho raksasa milik salah satu bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati Muhammad AL Bara (Ikbar) berdiri di wilayah Kota Mojokerto. Ada dua baliho berdiri di Kota Mojokerto, yakni di Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Magersari dan Jalan Pekayon, Kecamatan Kranggan.

Baliho berbentuk berukuran 5 x 10 meter ini berisi pesan kampanye salah satu Bapaslon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mojokerto 2020. Papan reklame ini menampilkan dua foto besar Dokter Ikfina dan Gus Bara sedang mengepalkan tangan. Di bagian atas terdapat logo dan tulisan Partai Nasdem, salah satu partai pengusung.


Baliho IKBAR Terpasang di Jalan Raya Hayam Wuruk Kota Mojokerto
Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)Kota Mojokerto, Hariana Dodik Murtono, mengatakan, pihaknya tak memiliki hak untuk menjawab keterkaitan kepemilikan papan reklame tersebut.

"Untuk baliho swasta itukan sewa aset dan bayar materi merupakan tanggung jawab pengelolaan reklamennya, jadi apapun ijinnya tanggung jawab pemilik papan reklame. Masalah perijinan itu DPMPTSP ranahnya," jelasnya.

Jika ijin papan reklame tersebut terbukti tak memiliki ijin, masih kata Dodik, pihaknya akan menjalankan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 dan Perwali Nomor 9 Tahun 2020. Yakni akan melakukan penindakan setelah 14 hari.

"Intinya kita ikuti aturan terkait reklame sesuai dengan aturan yang ada, kita tidak bisa berandai-andai. Jika memang tidak berijin, peringatan awal atau SP tugasnya DPMPTSP. Baru ditembuskan ke kami setelah 14 hari baru dilakukan penindakan jika tak berijin," tegasnya.*(Udin).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda