Bertambah, Ratusan Guru SD dan SMP di Surabaya Positif Covid-19 - Line News Today

Selasa, 01 September 2020

Bertambah, Ratusan Guru SD dan SMP di Surabaya Positif Covid-19

Foto : Puluhan guru saat melakukan tes swab

Line News Today. (Surabaya) - Setelah dilakukan swab test dan hasilnya keluar, kasus positif pada Guru SD-SMP di Surabaya dipastikan bertambah. Sebelumnya ditemukan 137 positif sekarang menjadi 393 positif.

Irvan Widyanto Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya mengatakan, data terbaru sudah 3.882 orang Guru SD maupun SMP yang telah dites swab.

"Hasilnya yang sudah keluar sebanyak 3.082 spesimen, dengan 393 positif, 2.675 negatif, dan 12 spesimen invalid," ujar Irvan, Selasa(1/9/2020).

Irvan mengatakan, tes swab untuk guru SD-SMP serta ibu hamil juga masih terus dilakukan dengan terjadwal. Khusus untuk para ibu hamil dilakukan tes di Gelanggang Olahraga (GOR) Pancasila.

"Untuk tes swab para Guru SD dan SMP difokuskan di Laboratoriun Kesehatan Daerah (Labkesda). Tes masih terus berlangsung," katanya.

Irvan mengatakan, sesuai perintah Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya para guru SD dan SMP semua diminta kerja dari rumah (WFH). Sambil dilakukan tes swab lanjutan. Karena yang dites masih 40 persen dari jumlah total guru SD-SMP di Surabaya.

Menurut Irvan, tes massal pada guru ini sekaligus bagian dari pematangan persiapan bila nanti belajar tatap muka benar benar diputuskan. Selain para guru, kemungkinan juga dilakukan pada para siswa saat belajar tatap muka nantinya dimulai.*(La)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda