Daftar ke KPU, Petahana Mojokerto Pilih Gowes Bersama Iring Iringan Mobil Jeep - Line News Today

Sabtu, 05 September 2020

Daftar ke KPU, Petahana Mojokerto Pilih Gowes Bersama Iring Iringan Mobil Jeep

Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto MAS Pung MBAK Titik

LN News Today(Mojokerto): Petahana Mojokerto, Pungkasiadi dipastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto di hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9/2020) besok. Bersama calon Wakil Bupati Titik Masudah, rencananya keduanya datang dengan bersepeda alias gowes.

Mengambil rute dari kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto atau sekitar 3 KM, keduanya melakukan aksi gowes menuju Gedung Pemilu KPU Kabupaten Mojokerto di Jalan RAAK Adinegoro, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. 

Mas Pung-Mbak Titik (Pungkasiadi-Titik Masudah) akan dikawal komunitas mobil Willis, mobil branding dan sepeda kuno menuju kantor penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu). Rombongan juga akan diiringi musik rebana. Mere
ka juga akan bagi-bagi masker kepada pengguna jalan yang ditemukan selama dalam perjalanan. 
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto
Mas Pung rencananya memakai kemeja putih bertuliskan "Mojokerto Keren (Kerja Nyata)" dengan logo gambar gapura, celana jeans dan topi warna merah putih. Sementara Mbak Titik akan memakai kerudung hijau, kemeja putih, celana dan topi warna hijau putih. 

"Konsepnya santai, ini hari Minggu. Saya pilih daftar dengan bersepeda, gowes. Biar masyarakat tahu bahwa kami sehat dan kuat sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik. Ditambah saat ini sedang pandemi Covid-19," ungkap calon Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Sabtu (5/9/2020). 
Pung meyakini terkait kelengkapan berkas persyaratan pencalonan maupun calon akan rampung sebelum pendaftaran. Meski di masa pandemi Covid-19 KPU Kabupaten Mojokerto menghimbau agar tidak membawa banyak rombongan, rencananya pasangan Mas Pung-Mbak Titik juga membawa partai pendukungnya. 

"Kelengkapan berkas persyaratan kami lakukan verifikasi dan telah dirapatkan sehingga jika kemungkinan ada kekurangan agar dapat segera dipenuhi. Kita juga akan membawa partai pendukung kita selain partai pengusung, yakni Perindo, PSI, Berkarya dan PKPI," katanya. 

Pasangan Mas Pung-Mbak Titik diusung tiga partai, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki jumlah total 20 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto. Keduanya juga didukung empat partai politik yakni Perindo, PSI, Berkarya dan PKPI.*(Ning).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda