Dapat Nomor Urut Tiga, Mas Pung - Mbak Titik Gunakan Label " Salam Tiga Jari " - Line News Today

Kamis, 24 September 2020

Dapat Nomor Urut Tiga, Mas Pung - Mbak Titik Gunakan Label " Salam Tiga Jari "

Pasangan Calon Mas Pung & Mbak Titik Memperoleh Nomer Urut 3

 LN News Today (Mojokerto) - Raut sumringah terpancar secara spontan dari wajah Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi - Titik Masudah. Ini setelah sang calon incumbent mendapat nomor urut tiga saat pengambilan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mojokerto 2020, di Hotel Grand Whizz, Trawas, Kamis 24/9/2020.

Mas Ipung, sapaan akrab Pungkasiadi mendadak sumringah usai mengambil nomor urut dalam pengundian KPU. Pasalnya, ia mendapat nomor urut cantik 'tiga' yang identik dengan salam jari tiga jari khas PDIP, partai politik yang mengusungnya dalam kontes Pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020 - 2025. 

Bupati Mojokerto aktif ini mendapat giliran undian kedua setelah pasangan calon IkBar dan sebelum pasangan calon YoNi. "Tadi kita dapat urutan pengambilan kedua, sesuai instruksinya, yang mengambil saya dan didampingi mbak titik," ujarnya.

Saat undian dilakukan, Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto ini tak menunjukkan raut tegang sama sekali. Ia bahkan masih sempat mengeluarkan candaan ringan yang disambut tawa ringan dari kedua paslon lain terkait musik pengiring yang diputar KPU saat pengundian tersebut. "Musiknya seram kayak film horror-horor," celetuknya.

Nomer Urut 3 Pasangan Calon Mas Pung & Mbak Titik 

Sikap santai Mas Pung juga nampak saat namanya dipanggil salah satu anggota komisioner untuk menuju kotak undian. Dengan senyum khasnya, ia mengambil tabung kecil yang terselip di butiran stereofoam warna warni. 

Tak lantas buru-buru, kader NU tulen ini dengan santainya membersihkan tabung kardus yang berisi nomor urut dari butiran gabus yang menempel di hampir seluruh permukaannya. 

Dan senyum ringan, Pungkasiadi mendadak berubah menjadi tawa lebar, saat nomor undian itu di buka. Dengan nada spontan, Pung lantas berucap "Alhamdulillah...nomor tiga," ujarnya sembari mengangkat salam tiga jari.

Alhamdulillah, jadi banyak keberuntungan lah kalau kita angka 3 ini pasti angka yang terbanyak. Insya Allah nanti suaranya paling banyak juga. Kami ini pengusungnya tiga partai, ini juga pas tiga. Jadi kekompakan nanti akan lebih solid untuk memenangkan mas pun dan mbak titik. Jadi kita tetap mengikuti protokol Covid, Jadi kita nanti melihat teman-teman ini lagi menyusun yang tidak melanggar aturan lah jadi kita akan tertib karena kesehatan tetap nomor 1 tapi  kampanye harus tetap jalan.Tegasnya.

Mas Pung & Mbak Titik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto

Tak lupa, Mas Pung menegaskan bahwa ia dan Mbak Titik sepakat bahwa label nomor urut tersebut digambarkan dengan jari metal. "Jari metal identik dengan semangat PDIP yang pantang menyerah dan terus berjuang membela kepentingan wong cilik," tegasnya.

Sementara itu, Mbak Titik juga mengaku bersyukur mendapat nomor urut tiga. Ia mengatakan jika nomor tersebut mengandung makna yang sempurna dalam Islam. Soalnya ada tiga hal yang memang dinilai bisa menyempurnakan tatanan kehidupan muslim.

"Tiga hal yang menyempurnakan tatanan kehidupan adalah Islam, Iman dan Ihsan. Tanpa Ihsan, Islam dan Iman menjadi kurang sempurna," tutur Bendahara Umum PP Fatayat Nahdlatul Ulama ini singkat.*(Dew). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda