Pemkab Bersama Himpunan Mahasiswa Islam, Sepakat Jaga Kondusifitas Keamanan di Mojokerto - Line News Today

Kamis, 03 September 2020

Pemkab Bersama Himpunan Mahasiswa Islam, Sepakat Jaga Kondusifitas Keamanan di Mojokerto

Kompak Pemkab Mojokerto Bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam  

LN News Today(Mojokerto): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mojokerto menggelar audiensi dengan warga masyarakat Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Mereka mendeklarasikan peran sertanya dalam memberikan kontribusi positif serta menjaga kondusifitas keamanan di Mojokerto.

Ketua Umum HMI cabang Mojokerto, Riza Ahmad Zahid menjelaskan, jika saat ini yang perlu diantisipasi berkaitan dengan situasi keamanan seperti Faham Radikalisme, Separatisme aksi provokasi dan Khilafah serta lainya yang bertentangan dengan UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Pemkab Mojokerto Gelar Audiensi Bersama Pengurus HMI
Warga dinilai keberadaan TPA tersebut akan menimbulkan dampak lingkungan terhadap warga masyarakat sekitar lokasi. Warga menanyakan asas manfaat apa yang bisa diperoleh warga atas TPA serta langkah-langkah Pemkab Mojokerto untuk mengantisipasi dampak lingkungan yang kemungkinan akan dirasakan oleh warga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Mojokerto, Didik Khusnul Yakin menjelaskan, bahwa TPA yang sedang dibangun merupakan TPA edukasi yang sebelumnya telah dilakukan uji laboratorium. "Dalam pengelolaanya tidak akan ada bau dan dipastikan tidak ada pencemaran yang ditimbulkan dari aktifitas di TPA tersebut," ungkapnya.

Pemkab Mojokerto telah mempersiapkan bio mimbran sehingga tidak mempengaruhi air tanah. Untuk pemberdayaan masyarakat maka pemerintah akan memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk melakukan pengolahan sampah di areal TPA bersama-sama DLH.*(Ning).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda