Sebelum Tes Swab, Mas Pung-Mbak Titik Ziarah Ke Makam Raden Adipati Prawirodirdjo Bupati Pertama Mojokerto - Line News Today

Senin, 07 September 2020

Sebelum Tes Swab, Mas Pung-Mbak Titik Ziarah Ke Makam Raden Adipati Prawirodirdjo Bupati Pertama Mojokerto

Mas Pung-Mbak Titik Berziarah di Makam Bupati Pertama Mojokerto
LN News Today(Mojokerto): Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto digelar di Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Soetomo, Kota Surabaya, Senin (7/9/2020). Uji swab menjadi variabel dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

Sebelum melakukan uji swab, pasangan petahana Pungkasiadi-Titik Masudah menyempatkan diri berziarah ke Kompleks Makam Sunan Botoh Putih di Jalan Pegirikan Surabaya. Mas Pung-Mbak Titik berziarah ke makam Bupati Mojokerto pertama yakni Raden Adipati Prawirodirdjo.


Mas Pung Saat Jalani Tes Swab di RSUD DR Soetomo
Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto, Achmad Arif menambahkan, tahapan pemeriksaan kesehatan dilakukan tanggal 8 dan 9 September 2020. "Namun untuk hari ini ada, uji swab terhadap ketiga pasangan calon yang didampingi masing-masing satu orang pendamping," jelasnya.

Di uji swab pertama dilakukan oleh pasangan Ikfina Fatmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar), kemudian pasangan petahana Pungkasiadi-Titik Masudah dan disusul pasangan ketiga yakni Yoko Priyono. Urutan pasangan yang menjalani uji swab tersebut berdasarkan registrasi kedatangan pasangan calon ke RSU Dr Soetomo.

"Hasil uji swab belum, nanti akan kita sampaikan. Untuk besok tanggal 8, ada pemeriksaan psikologi dan tanggal 9 pemeriksaan jasmani dan narkoba. Ada tiga RS yang ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Lamongan dan Tuhan digelar di RSU Dr Soetomo," jelasnya.*(Ning).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda