Tak Kenakan Masker, Puluhan Warga Dihukum Push UP - Line News Today

Rabu, 16 September 2020

Tak Kenakan Masker, Puluhan Warga Dihukum Push UP

Petugas Gabungan Menghukum Warga Dengan Push up

LN News Today(Surabaya): Puluhan warga terjaring operasi masker di Kawasan Merr Jalan Insinyur Soekarno, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya. Bagi warga yang melanggar tak mengenakan masker saat melintas, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya menyita Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tak hanya menyita KTP bagi pelanggar protokol kesehatan, petugas juga memberikan hukuman warga dengan melakukan push up. Penertiban wajib masker tersebut digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya.


Tidak Memakai Masker Salah Satu Warga Dihukum Push up
Salah satu pengendara, Hendra mengaku tak mengenakan masker karena terburu-buru hendak berangkat kerja. "Tadi buru-buru berangkatnya jadi lupa tidak bawa masker. Eh.. Ada razia masker jadi terjaring petugas dan dihukum push up," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Mulyorejo, Kompol Enny Prihatin Rustam menghimbau, agar warga Kota Surabaya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. "Karena penyebaran Covid-19 di kota pahlawan ini masih tinggi. Tadi kita juga mengamankan pelanggar lalu-lintas," katanya.

Masih kata Kapolsek, selain mengamankan pelanggar protokol kesehatan, petugas juga mengamankan pelanggar lalu-lintas.  Yakni yang tak mengenakan helm dan motornya menggunakan knalpot brong.*(Arip/ning).


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda