Undian Nomor Urut Pilkada Mojokerto, IkBar Nomor Urut 1, YoNi Nomer Urut 2 dan Pung - Titik Nomer Urut 3 - Line News Today

Kamis, 24 September 2020

Undian Nomor Urut Pilkada Mojokerto, IkBar Nomor Urut 1, YoNi Nomer Urut 2 dan Pung - Titik Nomer Urut 3

Pengundian Nomer Urut Pasangan Calon Pilkada Mojokerto

LN News Today (Mojokerto) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mojokerto 2020, di Hotel Grand Whizz, Trawas, Kamis 24/9/2020..

Dalam undian tersebut, pasangan calon Ikfina - Barra (IkBar) mendapatakan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Yoko - Nisa (YoNi) mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Pungkasiadi - Titik (PuTik) mendapatkan nomor urut 3.

Ikfina yang merupakan istri mantan Bupati Mustofa Kamal Pasa, maju sebagai calon Bupati Mojokerto berpasangan dengan Gus Barra, putra pemilik Pondok Pesantren Amanatul Ummat, Kembang Belor, Pacet. Keduanya diusung dan didukung oleh Partai Demokrat, PAN, PKS, Nasdem, Gerindra dan Hanura.

Nomer Urut 1 Pasangan IKBAR

Sementara Yoko Priyono, mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mojokerto maju sebagai Cabup berpasangan dengan Choirun Nisa', mantan Wakil Bupati Mojokero periode 2010 - 2015. Pasangan dengan jargon Mojokerto Emas ini diusung dua parpol yakni Partai Golkar dan PPP.

Dan terakhir, sang Calon Bupati incumbent, Pungkasiadi berpasangan dengan Titik Masudah, adik kandung Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziah. Pasangan koalisi nasionalis religius ini diusung parpol raksasa, PKB, PDIP dan PBB.

Nomer Urut 2 Pasangan YONI

Dari pantauan di lokasi,  pelaksanaan pengundian dilangsungkan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Pelaksanannya hanya diikuti oleh lima Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto, kemudian tiga pasangan calon. Lalu, perwakilan Bawaslu dan Liaison Officer (LO) masing-masing Paslon. 

Komisioner (Divisi Tekhnis Penyelenggaraan) KPU Kabupaten Mojokerto, Akhmad Arif saat dikonfirmasi mengatakan, seusai dengan PKPU nomor 5 tahun 2020, hari ini KPU Kabupaten Mojokerto melakukan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut terhadap tiga Paselon. 

"Kemarin 23 September 2020 kita sudah tetapkan ada tiga calon yang resmi bertarung di pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati. dan hari ini pengundian nomor urut terhadap tiga paselon dan hasilnya masing-masing calon sudah mendapatkan nomor urut," ucapnya. 

Nomer Urut 3 Pasangan Mas Pung-Mbak Titik


Dengan keluarnya nomor urut tiga Paslon yang akan bertarung dalam Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto 2020 ini, kata Arif akan digunakan pada tahapan kampaye.

"Ini juga sebagai rancana surat suara untuk pemungutan pada 9 Desember 2020,"tambahnya.  

Masih kata dia, sebelum memasuki tahapan kampanye yang akan dimulai pada Sabtu (26/09/2020) ada beberapa hal yang harus dipersiapkan bagi tiga pasangan Calon dan LO. Diantaranya menyiapkan rekening dan rancangan dana kampaye. 

"Untuk kampaye kita mulai tanggal 26 dan hari ini pihaknya masih menunggu perubahan PKPU kampye nomor 4 2017. Selain kampanye ada ini banyak yang harus di persiapkan oleh paslon dan LO, diantaranya membuka rekening awal plus dana kampanye maksimal hari ini.  Dan besok Pada pukul 18.00 harus di laporkan ke KPU terkait dana awal kampaye," tegasnya.*(Dew).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda