Webinar, Bupati Mojokerto Kenalkan Pelayanan 'Tante Sari' - Line News Today

Kamis, 03 September 2020

Webinar, Bupati Mojokerto Kenalkan Pelayanan 'Tante Sari'

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi didampingi Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta OPD, dalam webinar di ruang Command Center Kabupaten Mojokerto. 


LN News Today(Mojokerto): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan UPT Metrologi Legal secara resmi memperkenalkan inovasi 'Pelayanan Tera dan Tera Ulang Selesai Sehari' atau disingkat 'Tante Sari'. Detail pelayanan dijelaskan langsung oleh Bupati Mojokerto Pungkasiadi selaku narasumber.

Didampingi Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto Bambang Purwanto, Kepala Bappeda serta OPD, Bupati menjabarkan dalam webinar di ruang Command Center Kabupaten Mojokerto, Kamis (3/9/2020).



 "Selain itu, 'Tante Sari' juga diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyediakan pelayanan cepat, tepat, murah, profesional dan akuntabel. Dengan pelayanan 'Tante Sari', dalam sehari UPT Metrologi Legal mampu melaksanakan hingga 50 tera/tera ulang," ungkapnya.

Jumlah ini lebih banyak jika dibanding pelayanan umum yang melayani 30 tera/tera ulang. Melalui terobosan ini, SKHP pun dapat diselesaikan pada saat itu juga. Berbeda dengan pelayanan biasa, dimana SKHP paling cepat selesai dalam dua hari. Banyak ragam terobosan-terobosan yang terdapat dalam inovasi 'Tante Sari'.
Bupati Mojokerto, Pungkasiadi Saat Gelar Wibinar
"Inovasi pelayanan publik ini, diharapkan benar-benar mengimplementasikan fungsinya secara cepat dan tepat. Kami selalu komitmen, kalau (pelayanan publik) bisa disederhanakan, kenapa tidak? Outcome kita memang masyarakat harus dilayani sebagai hal nomor satu. Alur pelayanan tidak perlu dibuat panjang  dan rumit," katanya.

Namun, lanjut Bupati, pihaknya tetap meminta semua dikerjakan dengan tepat, akuntabel dan profesional. Prinsip dasar harus selalu diingat. Yakni memperdaya ukuran, bisa menghilangkan kepercayaan. Sebagai informasi, dasar hukum 'Tante Sari' adalah Undang-undang Nomer 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal.*(Ning).



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda