YoNi - IkBar Berebut Pendaftaran Hari Pertama di KPU Kabupaten Mojokerto - Line News Today

Jumat, 04 September 2020

YoNi - IkBar Berebut Pendaftaran Hari Pertama di KPU Kabupaten Mojokerto

Dua Bapaslon YoNi dan IkBar Saat Datang di KPU Kabupaten Mojokerto

LN News Today(Mojokerto): Dua bakal asangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto berebut mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran di kantor KPU Kabupaten Mojokerto,Jumat (4/9/2020). Keduanya yakni pasangan calon Yoko - Nisa' (YoNi) dan Ikfina - Bara (IkBar).

Bapaslon IkBar tiba di Gedung KPU Kabupaten Mojokerto, Jalan RAAK Adinegoro,Kecamatan sooko Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 07.00 pagi. Bapaslon yang mengusung tagline Mojokerto Maju, Adil dan Makmur ini tiba dengan dikawal langsung oleh tim pemenangan, simpatisan dan sejumlah kader partai politik. Demikian juga dengan YoNi, paslon yang diusung PPP dan Partai Golkar ini tiba di gedung KPU sekitar pukul 07.30 pagi. Atau 30 menit lebih lambat ketimbang IkBar.  


YoNi - IkBar Saat Tanda Terima Berkas diterima Pendaftaran di KPU 
"Iya memang pengajuan berkas kita kalah lebih dulu ketimbang YoNi. Kita baru mengajukannya hari Rabu Sore," ujar Santoso, Ketua Tim Pememangan IkBar saat dikonfirmasi di kantor KPU, Jumat (4/9/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto ini juga tak menyoal jika pada akhirnya jagonya di nomor duakan saat pendaftaran di hari pertama ini. "Gak papa, yang penting kita tetap dilayani dengan baik oleh KPU," ujarnya.

Sementara itu, Bacabup Mojokerto, Yoko Priyono mengaku memilih hari pertama ini karena dianggap hari ini adalah hari yang berkah bagi umat muslim. "Kenapa Jumat, ya karena ini adalah hari yang berkah, semoga ini juga membablwa berkah kemenangan bagi kita," ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto ini menyampaikan apresiasi pada KPU Kabupaten Mojokerto lantaran telah menerima pendaftaran Bapaslon Yoni (Yoko-Nisa) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto
"Alhamdulillah, kita dapat pendaftaran yang pertama dalam pengertian begini yang daftar pertama tentunya itu yang jelas berkasnya lengkap dan apapun kita harus menjadi nomor satu di Kabupaten Mojokerto," ungkapnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori menjelaskan, pasangan pertama yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto merupakan pasangan dari Yoko dan Khoirun Nisak (Yoni). 

 Pasangan (Yoni) dinyatakan telah memenuhi persyarat pencalonan dan KPU menerbitkan berkas TT1. KWK 

 "Sudah clear dan lengkap akhirnya kita terima berkas. Partai pengusung memenuhi sayarat serta memenuhi kuota. Paslon Yoni di parati Golkar dan PPP dengan 11 kursi," tandasnya.*(Dew).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda