Antusias Siswa SMP di Kota Mojokerto Ikut Lomba Video Daring Asyik Bersama Ning Ita Cukup Tinggi - Line News Today

Rabu, 14 Oktober 2020

Antusias Siswa SMP di Kota Mojokerto Ikut Lomba Video Daring Asyik Bersama Ning Ita Cukup Tinggi

Pamflet Lomba Video Daring Asyik Bersama Ning Ita

LN News Today (Mojokerto) - Antusias siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Mojokerto untuk mengikuti Lomba Video Daring Asyik Bersama Ning Ita Wali Kota Mojokerto cukup tinggi. Jelang penutupan pada, Kamis (15/10/2020) besok, video yang masuk ke panitia Line News Today sebanyak 125 peserta. 

Lomba Video Daring Asyik Bersama Ning Ita Wali Kota Mojokerto digelar kerja sama dengan Line News Today ini, dibuka mulai tanggal 1 Oktober lalu. Dengan peserta yakni siswa SMP baik Negeri maupun swasta di Kota Mojokerto. Lomba bersifat perseorangan sehingga setiap siswa SMP di Kota Mojokerto bisa mengikuti.

Ketua Lomba Video Daring Asyik Bersama Ning Ita Wali Kota Mojokerto, Untung Sitanggang mengatakan, sudah ada 125 video yang masuk ke meja panitia Line News Today sejak lomba diumumkan. "Antusias cukup tinggi, apalagi jelang penutupan. Sudah ratusan video yang diterima panitia baik dari SMP Negeri maupun swasta," ungkapnya, Rabu (14/10/2020). 

Cuplikan Video Siswa Ikut Lomba Daring

Masih kata Untung, sebanyak 125 video tersebut didominasi siswa dari SMPN 6 Kota Mojokerto. Panitia tidak membatasi jumlah siswa di setiap sekolah untuk mengikuti Lomba Video Daring Asyik Bersama Ning Ita Wali Kota Mojokerto tersebut. Namun setiap siswa hanya bisa mengirim satu video. 

"Sebanyak-banyaknya, tidak dibatasi. Namun setiap siswa hanya bisa mengirim satu karya video saja. Yang penting isinya video tersebut tidak mengandung unsur SARA, durasi maksimal tiga menit. Untuk peralatan yang digunakan juga bebas, namun pengiriman karya video harus dengan format Mp4 resolusi 720p," katanya. 

Karya video juga harus kreatif, unik dan original dan dikirim ke panitia Line News Today via Google Drive. Karya video tersebut kemudian dikirim ke salah satu nomor panitia melalui pesan Whatsapp (WA). Dalam pengirimannya disertai nama, asal sekolah, nomor Handphone (HP), foto kartu pelajar atau surat keterangan dari kepala sekolah. 

"Seluruh video yang dikirim ke panitia sangat menarik dan bervariasi sesuai tema yang ditentukan bahkan video ini layak untuk ditonton. Masih ada waktu satu hari untuk siswa SMP di Kota Mojokerto untuk mengikuti lomba ini karena lomba akan ditutup besok hingga pukul 21.00 WIB," ujarnya. 


Untung menambahkan, Juara I, II dan III Lomba Video Daring Asyik Bersama Ning Ita Wali Kota Mojokerto akan mendapatkan piagam penghargaan dan HP android. Sementara 10 peserta dengan viewers terbanyak akan mendapatkan piagam penghargaan sebagai pemenang favorit dan paket pulsa sebesar Rp100 ribu. 

"Tanggal 16 Oktober, seluruh video akan di upload di channel Linenewstoday dan tanggal 23 Oktober masuk penjurian. Sehingga bagi para peserta yang sudah mengikuti lomba ini bisa meminta bantuan keluarga, saudara dan tetangga untuk memberikan like dan subscribe," tuturnya. 

Untuk pengumuman pemenang favorit akan diumumkan tanggal 26 Oktober 2020 via WA masing-masing pemenang. Sementara untuk Juara I, II dan III akan diumumkan panitia waktu penyerahan hadiah. Rencananya, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari yang langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang. 

"Lomba Video Daring Asyik Bersama Ning Ita Wali Kota Mojokerto ini mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari," tegasnya.(min/ning).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda