Kantongi SLO, CGV Mojokerto Kembali Beroperasi - Line News Today

Sabtu, 24 Oktober 2020

Kantongi SLO, CGV Mojokerto Kembali Beroperasi

Pengecekan suhu badan pengunjung CGV Sunrise Mall Kota Mojokerto.

LN News Today (Mojokerto) – Setelah berhenti beroperasi selama tujuh bulan, CGV Sunrise Mall Kota Mojokerto kini dibuka kembali. Dibukanya kembali CGV Sunrise Mall Kota Mojokerto ini lantaran CGV telah resmi mengantongi Sertifikat Layak Operasi (SLO) dari Pemerintah Kota Mojokerto (Pemkot) Mojokerto.

Meski sudah diizinkan buka kembali, namun manajemen CGV Sunrise Mall Kota Mojokerto tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 47 Tahun 2020 terkait Pedoman Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease.

Sinema Manager CGV Sunrise Mall Ade Pemana menjelaskan, penerapan prokes wajib dipatuhi oleh staf maupun pengunjung bioskop, mulai dari pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk ke area bioskop. "Lobby juga kursi dibatasi," ujarnya.

Sesuai Perwali Nomor 47 Tahun 2020, lanjut Ade, jumlah pengunjung atau penonton juga dibatasi hanya 30 persen dari jumlah yang ada. Jika dalam satu studio kapasitas pengunjung sebanyak 108 orang, di era new normal ini hanya diisi 34 orang.

Kursi CGV Sunrise Mall Kota Mojokerto diberi tanda silang jaga jarak

"Di hari pertama buka, semua studio yang ada dbuka mulai pukul 11.30 WIB sampai pukul 19.15 WIB dengan lima kali pemutaran film. Kita juga terapkan sistem digitalisasi yang mampu di akses calon pengunjung. Di dalam studio, bangku diberi tanda silang jaga jarak, kursi sebelah kanan, kiri, depan, belakang kosong," bebernya.

CGV Sunrise Mall Kota Mojokerto ini merupakan satu-satunya CGV dari delapan kota di Jawa Timur yang diizinkan buka. Tujuh kota lainnya yakni Surabaya, Kediri, Madiun, Blitar, Probolinggo, Jember, Gresik.

"Alhamdulilah, di Jawa Timur baru Mojokerto yang buka dulu. Namun jika ada penonton yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, kita akan memberikan teguran. Karena ini untuk kebaikan kita semua, jadi pegawai patuh, penonton juga patuh, karena kita tidak mau ada klaster baru di sini," tegasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Toni Hermawan (21) mengaku, sengaja jauh-jauh dari Jombang ke Mojokerto hanya untuk melihat film di CGV Sunrise Mall Kota Mojokerto. "Di Madiun ada CGV, tapi belum buka jadi sengaja kesini. Protokol kesehatan cukup baik di sini, seperti hand sanitizer, cek suhu tubuh dan jaga jarak," tuturnya. (Ning/Jne)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda