Jambret HP dan Terekam CCTV, Ojol di Surabaya Dihadiahi Timah Panas - Line News Today

Rabu, 25 November 2020

Jambret HP dan Terekam CCTV, Ojol di Surabaya Dihadiahi Timah Panas

Kapolsek Sukolilo saat menggelar konferensi pers kasus jambret HP

LN News Today (Surabaya) – Seorang tukang ojek online (ojol) ditembak polisi lantaran menjambret sebuah handphone (HP) di kawasan Jalan Semampir, Kota Surabaya. Aksi Mukadi (35) ini terekam CCTV saat hendak menjambret HP pada Minggu (15/11) lalu.

Mukadi yang berprofesi sebagai ojol ini mengaku terpaksa melakukan aksinya itu lantaran memerlukan uang untuk membayar hutang. Hal ini didasari penghasilannya sebagai ojol sangat minim karena sepi orderan selama masa pandemi.

Berbekal rekamanan CCTV dan keterangan sejumlah saksi, polisi akhirnya berhasil meringkus lelaki berusia 35 tahun ini. Petugas Reskrim Polsek Sukolilo terpaksa menembak laki-laki warga Buduran, Sidoarjo ini karena ia mencoba kabur saat hendak ditangkap.

Kapolsek Sukolila, AKP Subiyantana mengatakan, modus pelaku, yakni dengan cara berputar-putar di jalan kawasan Merr guna mencari sasaran ibu-ibu yang bermain HP di tepi jalan.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, sudah lima kali melakukan aksi penjambretan HP. Pelaku melakukan aksi ini karena terbelit hutang, penghasilannya sebagai ojol tidak cukup untuk membayar hutangnya,” tuturnya, Selasa (24/11).

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan pelaku berupa dua handphone dan helm. Untuk mempertanggungjawabkan  perbuatannya, kini pelaku dijebloskan ke dalam sel tahanan polisi. (Olala/Jne).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda