Jelang Pilkada, PPK Gununganyar Sosialisasi Protkes Sambil Bagi Masker - Line News Today

Rabu, 25 November 2020

Jelang Pilkada, PPK Gununganyar Sosialisasi Protkes Sambil Bagi Masker

PPK Gununganyar saat sosialisasi protkes dalam tahapan Pilkada 2020

LN News Today (Surabaya) – Pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 sudah tinggal beberapa hari lagi. Hal ini dimanfaatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunungayar, Kota Surabaya untuk sosialisasi tentang protokol kesehatan (protkes) agar masyarakat tak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sosialisasi tersebut dilakukan PPK Gununganyar di Jalan Mer Gununganyar, Kota Surabaya, Senin (24/11). Dalam sosialisasi ini, tak hanya memasyarakatkan protkes, PPK Gununganyar juga membagikan masker serta mengajar masyarakat untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember nanti.

Bersama Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan perangkat Kecamatan Gununganyar, sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat datang ke TPS namun tetap menerapkan protkes. Sehingga, pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar.

Sambil membawa sejumlah poster bertuliskan ajakan untuk datang ke TPS dan pesan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), PPK Gununganyar juga membagikan masker secara gratis kepada para pengguna kendaraan yang melintas di Jalan Mer Gununganyar.

PPK Gununganyar sosialisasi Pilkada di Jalan Mer Gununganyar

Ketua PPK Gununganyar, M Fadhil mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memastikan dan memberikan jaminan kepada warga dari ancaman Covid-19 saar mencoblos di TPS 9 Desember mendatang.

“Melalui tata cara baru pemungutan suara yang mengedepankan protokol kesehatan, warga tak perlu takut untuk datang ke TPS. Karena pilihan warga akan menentukan nasib Kota Surabaya untuk 5 tahun kedepan,” tuturnya.

Fadhil menambahkan, dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan partisipasi masyarakat untuk tetap datang ke TPS meski masih dalam masa pandemi Covid-19 ini meningkat. “Harapan kami, partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS meningkat, karena KPU Surabaya menargetkan pemilih bisa mencapai 77,5 persen pada pemilihan Cawali dan Cawawali Surabaya 2020,” pungkasnya. (Olala/Jne).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda