Kuno Kini Trip, Kemas Wisata Edukasi Sejarah Secara Kekinian - Line News Today

Minggu, 08 November 2020

Kuno Kini Trip, Kemas Wisata Edukasi Sejarah Secara Kekinian

Perjalanan wisata edukasi Kuno Kini dan Nanti Trip

LN News Today (Mojokerto) – Pemuda asal Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Bagus Tri Pamungkas menciptakan inovasi belajar sejarah yang dikemas dengan cara kekinian. Konsep wisata edukasi ini, mangajak kliennya berwisata di situs-situs bersejarah yang ada di Kabupaten Mojokerto dengan naik kendaraan yang didesain kuno dan antik.

Bagus Tri Pamungkas, Owner Kuno Kini dan Nanti Trip menjelaskan, ia mengusung konsep mengenalkan sejarah dari masa lampau yang dikemas kekinian dan bisa dinikmati nanti dikemudian hari.

“Konsep ini saling berkesinambungan, Mojokerto ini punya potensial dari era dulu, yang bisa dikemas dengan cara kekinian. Sehingga mengajak masyarakat belajar sejarah dengan cara yang tidak membosankan,” ujarnya.

Kuno Kini Trip yang sudah beroperasi sekitar satu bulan ini, lanjut Bagus, telah mendapat respon baik dari kalangan wisatawan. Bahkan, wisatwan yang telah mengkonfirmasi Kuno Kini Trip hingga saat ini justru lebih banyak dari luar daerah Mojokerto.

“Yang sudah kontak kami untuk tanya-tanya informasi justru lebih banyak dari luar kota, ada yang dari Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan ada yang dari Jakarta,” ungkap Bagus.

Bagus menambahkan, trip Kuno Kini dan Nanti sementara ini tidak berlangsung setiap hari. Trip hanya dilakukan pada Sabtu dan Minggu saja, namun jika ada permintaan hari lain juga akan dilayani.

Klien Kuno Kini dan Nanti saat mengunjungi Situs Sumur Upas

“Trip ini kita pakai Sabtu Minggu, tapi kalau ada permintaan, asalkan ada 10 pax, kita bisa langusng berangkatkan,” imbuhnya.

Masih kata Bagus, tujuan trip Kuno Kini ada beberapa paket. Salah satunya adalah paket basic, dengan tujuan situs Bhre Kahuripan, Kampung Patung, Candi Bajangratu. Kemudian makan siang di Candi Brahu dan terakhir di Vihara.

“Itu adalah paket basic. Paket selanjutnya juga ada paket Experience, dan ada lagi paket Under Cover. Paket Under Cover ini lebih menyasar situs-situs yang masih jarang dikunjungi wisatawan,” jelasnya.

Sasaran pemasaran Kuno Kini dan Nanti Trip ini, lanjut Bagus, hampir ke seluruh elemen masyarakat. Namun, sementara ini, bidikannya masih lebih fokus ke para remaja dan pemuda-pemuda.

Bagus berharap, Kuno Kini dan Nanti Trip mampu menjadi embrio wisata Kabupaten Mojokerto yang kedepannya nanti mampu mengenalkan dan menjadikan Kabupaten Mojokerto sebagai tujuan wisata bukan hanya sebagai tujuan transit.

“Harapannya, trip ini embrio pariwisata di Mojokerto, apapun yang akan terjadi, minimal kita ada support dan dukungan untuk menjadi besar, kita ingin berkolaborasi di sini. Saat ini peran pemerintah belum terjamah, tapi kami berharap ada bantuan mungkin di sisi birokrasi, sehingga kita bisa bersama-sama membangun wisata di Mojokerto,” pungkasnya.

Informasi dan update tentang Kuno Kini dan Nanti Trip bisa diikuti melalui akun media sosialnya, yakni di Instagram @kunokininanti_id. Di akun media sosial tersebut sudah tercantum kontak yang bsia dihubungi jika memerlukan informasi lebih detail. (Ric/Jne).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda