Pembunuhan Terhadap Suami Mantan Istri di Mojokerto Diduga Dendam - Line News Today

Minggu, 22 November 2020

Pembunuhan Terhadap Suami Mantan Istri di Mojokerto Diduga Dendam

Jenazah Sugeng Riyanto saat dievakuasi dari lokasi kejadian

LN News Today (Mojokerto) - Kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (21/11) malam yang mengakibatkan Sugeng Riyanto (52) meregang nyawa diduga didasari pelaku menyimpan dendam. 

Pelaku, Supriyono (43) yang merupakan mantan suami dari Anik Hariyanti (33) diduga masih menyimpan dendam kepada korban. Di tengah hujan, pelaku mendatangi korban yang saat itu tengah tidur di rumah warung tepat di depan pabrik beton PT Beton Prima, Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. 

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menjelaskan, kasus pembunuhan tersebut diduga akibat pelaku menyimpan dendam dan juga masalah keluarga sehingga berujung tindak pidana pembunuhan ini. 

"Tersangka ada hubungan keluarga dengan istri dari korban. Kemudian didasari dendam dan juga masalah keluarga dan akhirnya melakukan tindak pidana pembunuhan," ungkap Kapolres Mojokerto, Minggu (22/11). 

AKBP Dony menambahkan, kejadian pembunuhan tersebut terjadi di depan istri dan anak dari korban. Jenazah korban, lanjut Kapolres, telah dievakuasi menuju RS Pusdik Brimob Watu Kosek, Kecamatan Porong, Kabupaten Pasuruan guna dilakukan otopsi. 

Proses evakuasi jenazah korban pembunuhan

"Iya pembunuhan terjadi di depan istri dan anak dari korban, namun nanti biar kita lakukan proses lebih lanjut agar bisa melihat kejadian awal. Pelaku merupakan suami pertama dari istri korban, kasus penganiayaan berujung pembunuhan ini dalam penyelidikan petugas," tegasnya. 

Korban, Sugeng Riyanto (52) yang merupakan warga Desa Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan ini dibacok menggunakan senjata tajam berupa clurit oleh pelaku. "Memang dari awal sudah dibawa (clurit, red). Pelaku mendatangi korban dan terjadi adu mulut hingga penganiayaan berujung pembunuhan," ungkapnya. 

Masih kata Kapolres, pelaku Supriyono (43) berhasil diamankan salah satu warga yang melihat pelaku kabur usai membunuh korban. Pelaku langsung diamankan ke Mapolres Mojokerto guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui motif pelaku membunuh korban. 

"Kita akan melakukan penyidikan dan akan mengungkap motif lain dari motif yang sudah saya ceritakan tadi. Kita juga mohon doanya agar hasilnya bisa kami telusuri maksud sebenarnya pelaku membunuh korban. Pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan ini," katanya. 

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam (sajam) jenis clurit yang digunakan pelaku melakukan penganiayaan berujung pembunuhan tersebut. Guna penyelidikan lebih lanjut, jenazah korban dilakukan otopsi. (Ning/Jne).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda