Traffic Light Mati, Lalulintas Simpang Empat Trowulan Semrawut - Line News Today

Senin, 02 November 2020

Traffic Light Mati, Lalulintas Simpang Empat Trowulan Semrawut

Situasi simpang empat Jalan Raya Trowulan saat traffic light mati

LN News Today (Mojokerto) – Akhir-akhir ini, arus lalulintas di simpang empat Jalan Raya Trowulan tampak semrawut. Kondisi tersebut disebabkan traffic light yang terpasang di lokasi tersebut mati sejak beberapa hari lalu.

Tampak kendaraan dari arah Jombang menuju Surabaya atau sebaliknya tak beraturan. Kondisi ini menjadi gangguan utama kelancaran arus lalulintas di simpang empat Jalan Raya Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang merupakan jalan dibawah pengelolaan Provinsi Jawa Timur ini.

Sejumlah ‘Pak Ogah’ atau ‘Polisi Cepek’ juga terlihat mengatur arus lalulintas di simpang empat Trowulan. Mereka membawa tongkat kayu yang dibubuhi bendera merah guna memberhentikan kendaraan untuk membantu menyeberangkan pengguna jalan. Tidak ada anggota Satlantas Polres Mojokerto di lokasi yang bertugas mengatur lalulintas.

Salah satu warga, Andini (24) membenarkan, bahwa traffic light di perempatan Trowulan sudah mati sejak tiga hari lalu. "Setahu saya dari hari Sabtu. Saya khawatir jika tidak menyalah akan berdampak bagi pengguna jalan yang sering lewat sini," katanya, Senin (2/11).

Andini menjelaskan, situasi lalulintas di jalan raya nasional sangat padat sehingga apabila traffic light tidak berfungsi maka berpotensi kecelakaan. Ia pun menghimbau pengguna jalan yang lewat perempatan Trowulan agar berhati-hati.

Terpisah, Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Unit Pelaksana Teknis Lalu-lintas Angkutan Jalan (UPT LLAJ) Mojokerto, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, Yoyok Kristyowahono mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan teknisi mengenai penanganan traffic light di simpang empat Trowulan. 

"Kami sudah melaporkan kalau traffic light Trowulan mengalami gangguan atau tidak berfungsi sejak Sabtu pekan kemarin. Kami sudah berkoordinasi dari UPT ke Dishub Provinsi Jatim terkait penanganannya tetapi kendalanya teknisi dari pihak ketiga masih libur panjang kemarin dan semoga dapat segera diperbaiki," pungkasnya. (Ning/Jne).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda