Cek Gereja, Polres Mojokerto Pastikan Perayaan Natal 2020 Aman - Line News Today

Rabu, 23 Desember 2020

Cek Gereja, Polres Mojokerto Pastikan Perayaan Natal 2020 Aman

Wakapolres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasojo saat mengunjungi gereja-gereja


LN News Today (Mojokerto)
- Guna memastikan keamanan pelaksanaan perayaan Natal 2020, Polres Mojokerto dipimpin Wakapolres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasojo melakukan kunjungan dan silaturahmi ke beberapa gereja di wilayah hukum Polres Mojokerto, Rabu (23/12/2020).

Adapun beberapa gereja yang dikunjungi kali ini, yakni Gereja GKI di Kecamatan Mojosari, Gereja GPDI Allah Baik di Kecamatan Kutorejo dan Gereja GPDI di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan kali ini, Wakapolres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasojo menyampaikan beberapa imbauan dari pemerintah terkait pelaksanaan kegiatan ibadah selama pandemi Covid-19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami menyampaikan sesuai Surat Edaran (SE) dari Kemenag, bahwa pelaksanaan kegiatan perayaan natal atau kebaktian dilaksanakan maksimal 25 persen dari jumlah jemaat," ujar Kompol David.

Wakapolres menambahkan, jika saat pelaksanaan perayaan Natal atau kebaktian tampak ada yang mencurigakan, agar pihak gereja tidak segan-segan meminta bantuan kepada aparat keamanan.

"Pak Pendeta, apabila ada sesuatu yang mencurigakan, untuk tidak segan-segan meminta bantuan kepada Polsek maupun Koramil. Agar dilakukan sterilisasi dan pengamanan sebelum kegiatan," pungkasnya. (Ning/Jne). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda