Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Rungkut Dirikan TPS Tangguh - Line News Today

Selasa, 08 Desember 2020

Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Rungkut Dirikan TPS Tangguh

TPS Tangguh Semeru Rungkut Mapan Barat

LN News Today (Surabaya)  - Mengingat Pemiliihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 kali ini berlangsung di tengah masa Pandemi Covid-19, warga Rungkut Mapan Surabaya membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) tangguh dengan menerapkan protokol kesehatan ketat

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Rungkut. Hal itu dilakukan di TPS RW 8 Rungkut Mapan Barat, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya.

Humas RW 8 Rungkut Mapan Barat, Roy Mandala mengatakan, warga setempat mendirikan TPS tangguh ini untuk proses pemungutan suara 9 Desember besok. "Jadi besok setiap pemilih yang mau masuk TPS kita siapkan thermogun. Warga yang suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat, akan kita arahkan ke bilik khusus," ungkapnya, Selasa (8/12/2020).

Desain bilik pemilihan di TPS Rungkut Mapan Barat

Roy menambahkan, penerapan protokol kesehatan ketat di TPS Rungkut Mapan Barat RW 8 ini tidak hanya dilakukan saat pemilih hendak masuk TPS saja. "Protokol kesehatan ketat juga kami berlakukan selama pemilih berada di TPS, dan meninggalkan TPS," imbuhnya.

Untuk membuat suasana tetap humanis, di depan TPS pun juga ada petugas yang mengenakan pakaian tradisional pecalang dan membawa rambu-rambu protokol kesehatan untuk melakukan pengaturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Guna menarik minat pemilih, TPS ini pun mendesain bilik TPS seperti tembok batu bata dengan luas masing-masing bilik 8 meter x 12 meter. "Dengan desain yang menarik, kami berharap partisipasi pemilih tinggi di sini, serta diimbangi dengan zero penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Amdil/Jne).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda