Polresta Mojokerto Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM Pilbup Mojokerto 2020 - Line News Today

Senin, 07 Desember 2020

Polresta Mojokerto Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM Pilbup Mojokerto 2020

Pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020

LN News Today (Mojokerto) -  Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Mojokerto tahun 2020 hanya tinggal menghitung hari. Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Mojokerto Kota menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Senin (7/12).

Apel yang digelar di Alun-alun Kota Mojokerto tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi dan dihadiri Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Danrem 082 CPYJ (Citra Panca Yudha Jaya), Mayor Inf Jony M, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN), AKBP Guritno, Wakapolresta Mojokerto, Kompol Iwan Sebastian, Danramil Jetis, Gedeg, Kemlagi, Dawarblandong dan Kapolsek jajaran Polresta Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto mengatakan, dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) kali ini, Polresta Mojokerto menerapkan pola pengamanan 2,10,20, yang artinya 2 Polri, 10 TPS, 20 Linmas. hal ini dilakukan guna mewujudkan Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020 yang aman serta kondusif.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020

AKBP Deddy juga melakukan pengecekan perlengkapan diri personel, seperti borgol, tongkat, jas hujan dan kelengkapan protokol kesehatan yang nantinya dibawa personels selama ditugaskan melaksanakan pengamanan di TPS di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

"Personel yang ditugaskan untuk PAM TPS, mulai hari ini harus segera mengenali tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ia jaga TPS-nya. Kemudian tadi kita cek faceshield, buku Saku, borgol, tongkat T dan mantel dari  435 personil PAM TPS." ujar Kapolresta usai memimpin apel.

Kapolresta menambahkan, di wilayah hukum Polresta Mojokerto sendiri sedikitnya ada 463 TPS dan 118.312 daftar pemilih tetap (DPT). “Ada 12 TPS rawan yang berada di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Hal itu sudah kita antisipasi dengan pendekatan dini pada tokoh masyarakat dan tokoh agama sampai tanggal 9 Desember 2020,” tegasnya.

Masih kata Kapolresta Mojokerto, untuk pelaksanaan PAM TPS Pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020 kali ini Polresta Mojokerto juga ada 30 personel BKO dari Polda Jawa Timur yang akan membantu Polresta Mojokerto. “Kami Polresta Mojokerto menerima BKO Polda Jatim sebanyak 30 personil,” pungkasnya. (Ning/Jne).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda