Polresta Mojokerto Gelar Apel Konsolidasi Seluruh Tahapan Pengamanan Pilbup Mojokerto 2020 - Line News Today

Kamis, 10 Desember 2020

Polresta Mojokerto Gelar Apel Konsolidasi Seluruh Tahapan Pengamanan Pilbup Mojokerto 2020

Pelaksanaan Apel Konsolidasi Pengamanan Tahapan Pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020

LN News Today (Mojokerto) – Jajaran Polres Mojokerto Kota menggelar Apel Konsolidasi dari setiap tahapan pengamanan Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto tahun 2020. Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi ini berlangsung di Mapolresta Mojokerto, Kamis (10/12).

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Mojokerto menyampaikan apresiasi dan rasa syukur bahwa tahapan Pilbup Mojokerto yakni pemungutan suara kemarin tidak ada permasalahn yang ditemukan.

"Dengan manajemen, kita sudah melakukan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi. Ini merupakan tahap evaluasi pada tahapan pengamanan, khususnya kemarin pada tahapan masa tenang kemudian pencobolsan dan tahapan hitung suara,” ujarnya.

Masih kata Kapolresta, upaya bahu-membahu dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020 ini membuat kondusifitas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di utara sungai. “Semalam kami juga sudah melakukan patroli di empat kecamatan itu, alhamdulillah semua aman,” tuturnya.

AKBP Deddy mengingatkan, mulai 10 Desember hingga 13 Desember ini, seluruh personil pengamanan PPK agar tetap bersiaga dan meningkatkan kewaspadaan. Mengingat tiga hari kedepan tengah berlangsung penghitungan suara di PPK atau Kecamatan.

Kapolresta Mojokerto saat memimpin Apel Konsolidasi PAM Pilkada

“Saat ini, kita melakukan pengamanan di setiap PPK, karena nantinya mulai tanggal 10 sampai tanggal 13 itu ada proses penghitungan suara di setiap PPK, sehingga kita lakukan pengamanan kembali,” tambahnya.

Mengingat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini berlangsung di tengan pandemi Covid-19, lanjut Kapolresta, antisipasi adanya uforia harus tetap dilakukan. “Kemungkinan terjadi pada salah satu paslon karena ada pemenangannya atau adanya protes yang dilakukan, ini harus tetap diantisipasi,” tandasnya.

Dalam pengamanan PPK ini, Kapolresta menjelaskan bahwa bakal dilakukan oleh personel Polresta dan Kodim 0815 Mojokerto. Usai pelaksanaan PAM TPS kemarin, per hari ini bersonil BKO telah kemabli ke tempat tugas semula.

Perwira polisi berpangkat dua melati emas di pundaknya ini pun menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta kepada seluruh anggota pengamanan TPS atas terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

“Ucapan terima kasih dari Kapolda Jatim dan Kapolri telah disampaikan melalui WA, saya di sini juga menyampaikan hal tersebut kepada rekan-rekan semua,” ungkapnya. (Ning/Jne).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda