Tak Hanya Luncurkan 2 Mobil PCR, RSUD Dr Soetomo Kini Juga Punya IGD Khusus Covid-19 - Line News Today

Senin, 07 Desember 2020

Tak Hanya Luncurkan 2 Mobil PCR, RSUD Dr Soetomo Kini Juga Punya IGD Khusus Covid-19

Khofifah Indar Parawansa saat menilik ruang IGD khusus Covid-19 RSUD Dr Soetomo

LN News Today (Surabaya) - Selain meluncurkan dua unit mobil ambulans PCR dan jenazah, RSUD Dr Soetomo Surabaya kini juga memiliki ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus Covid-19. IGD Covid-19 ini memiliki 65 tempat tidur, 53 tempat tidur diperuntukkan untuk pasien Covid-19.

Direktur Utama Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyudi mengatakan, IGD khusus Covid-19 ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan percepatan pelayanan kepada pasien Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

"Ini untuk memberikan pelayanan cepat kepada pasien Covid-19. RSUD Dr Soetomo meresmikan ruang IGD khusus Covid-19 hari ini, peresmiannya dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa," tuturnya, Senin (7/12).

Joni menambahkan, sedikitnya ada 65 tempat tidur di IGD RSUD Dr Soetomo Surabaya ini. 53 dari jumlah total itu khusus diperuntukkan pasien penderita Covid-19 baik yang bergejala sedang maupun berat. "Beberapa tempat tidur juga sudah dilengkapi dengan ventilator," imbuhnya.

Khofifah cek tempat tidur IGD khusus Covid-19

Sementara itu, Gubernur, Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, di ruang IGD khusus Covid-19 ini juga disiapkan ruangan khusus untuk pasien menular dan pasien Covid-19 yang sedang hamil. 

"Ruang IGD ini disiapkan untuk memberikan layanan yang cepat dan tepat kepada pasien yang terpapar Covid-19," ungkap Khofifah Indar Parawansa usai meresmikan ruang IGD khsus Covid-19.

Tak hanya meresmikan ruang IGD khusus Covid-19, Khofifah Indar Parawansa juga meluncurkan dua unit ambulans dengan fungsi sebagai mobil PCR dan mobil jenazah. (Amdil/Jne).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda