ACT Mojokerto Luncurkan Kapal Kemanusiaan untuk Sulbar dan Kalsel - Line News Today

Kamis, 28 Januari 2021

ACT Mojokerto Luncurkan Kapal Kemanusiaan untuk Sulbar dan Kalsel

Pemberangkatan bantuan untuk Sulbar dan Kalsel


LN News Today (Mojokerto)
- Gerakan peduli bencana Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali digalakkan. Kali ini, program gerakan Kapal Kemanusiaan untuk Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses diberangkatkan.

Bantuan berupa ketela sebanyak 10 ton diberangkatkan dari Pondok Pesantren Riyadlul Jannah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto menuju lokasi terdampak bencana, Kamis (28/01/2021).

Abuya KH Mahfudz Syaubari, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadlul Jannah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto menjelaskan, tidak hanya bantuan berupa ketela saja, dalam bantuan tahap kedua ini pihaknya juga mengirim baju layak pakai, sepatu, sandal untuk masyarakat terdampak bencana.

"Ketela ini Alhamdulillah bantuan dari para petani. Selain petani dan alumni pondok, juga ada pedagang-pedagang pasar, sehingga banyak baju-baju baru, sepatu, sandal yang juga disodaqohkan untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana," ungkapnya, Kamis (28/01/2021).

Abuya KH Mahfudz mengatakan, pada pengiriman sebelumnya, yakni bantuan tahap pertama, telah dikirim logistik berupa beras serta bahan-bahan makanan lainnya. "Bantuan-bantuan ini semoga bisa bermanfaat untuk yang terdampak bencana," tambahnya.

Dengan adanya kiriman bantuan untuk masyarakat terdampak bencana di Sulbar dan Kalsel ini, Abuya KH Mahfudz berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. "Kita harap, bisa meringankan saudara-saudara kita di sana. Ke depan, semoga gerakan ini tetap berlanjut," pungkasnya.

Bantuan berupa ketela, pakaian, perlengkapan sholat mulai dari mukena sarung dan juga baju sholat untuk pria , baju sehari hari, baju untuk anak-anak, tikar, selimut, pempres untuk anak-anak dan orang dewasa, sabun mandi, peralatan mandi.

Program Kapal Kemanusiaan ini juga menyertakan makanan instant seperti mie, kopi, susu hingga sepatu dan sandal baru dikirm menggunakan tiga armada truk yang diberangkatkan langsung oleh Abuya KH Mahfudz Syaubari. (Amdil)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda