Baru Beroperasi, Kantor Kas BNI Gajah Mada Disegel Satpol PP - Line News Today

Kamis, 07 Januari 2021

Baru Beroperasi, Kantor Kas BNI Gajah Mada Disegel Satpol PP

 

Petugas Satpol pp Segel Kantor Kas BNI Kota Mojokerto

LN News Today Mojokerto - Kantor Kas Bank Negara Indonesia (BNI) di Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto disegel anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto. Ini menyusul Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dimiliki Kantor Kas BNI Gajah Mada rumah toko (ruko), bukan perkantoran. 

"IMB nya ruko dua lantai. Ini kan seharusnya IMB perkantoran karena digunakan Kantor buka ruko. Kita sudah kirim surat teguran ke BNI tanggal 16 Desember 2020 lalu," ungkap Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, Heriyana Dodik Murtono, Rabu (6/1/2021). 

Surat teguran tersebut dilayangkan ke pihak Kantor Kas BNI Gajah Mada pada tanggal 16 Desember 2020 lalu. Setelah Satpol PP berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Mojokerto. Dalam surat teguran tersebut diberikan deadline dua hari. 

"Surat teguran tersebut berisi agar pihak BNI segera menganti IMB dari ruko menjadi perkantoran. Kita berikan waktu dua hari tapi setelah kita cek ke Perizinan, tidak ada pengurusan pergantian IMB oleh BNI dan sebelum kita segel, kita juga kirim surat pemberitahuan," katanya. 

Kantor Kas BNI di Jalan Gajah Mada yang di Segel Satpol pp

Menurutnya, pihaknya akan membuka segel jika pihak Kantor Kas BNI Gajah Mada sudah mengganti IMB dari ruko menjadi pertokoan. Kantor Kas BNI Gajah Mada di Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto yang merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang beroperasi sejak bulan Desember 2020 lalu. 

Dari informasi yang didapat, pihak BNI menyewa ruko dua lantai tersebut untuk lima tahun ke depan. Sejak beroperasi, Kantor Kas BNI Gajah Mada sudah melayani nasabah. Namun pasca Satpol PP Kota Mojokerto melakukan penyegelan, aktivitas perbankan di Jalan Gajah Mada tersebut terhenti. 

Meski ada garis polisi di Kantor Kas BNI Gajah Mada, namun mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) masih buka. Hingga kini, pihak Kantor Kas BNI di Jalan Gajah Mada belum berhasil diminta keterangan terkait penyegelan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Mojokerto.*(Ning).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda