Berantas Covid-19, Mojokerto Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal - Line News Today

Kamis, 07 Januari 2021

Berantas Covid-19, Mojokerto Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

 

Penyemprotan Disinfektan Secara Massal di Jalan Protokol

LN News Today(Mojokerto) - Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi zona merah (resiko tinggi), secara serentak Mojokerto Raya melaksanakan patroli sekaligus penyemprotan desinfektan di Jalan protokol, Kamis (7/1/2021). Polres Mojokerto dipimpin Kapolres Mojokerto, sementara Polresta Mojokerto dipimpin Kasat Sabhara Polresta Mojokerto. 

Di wilayah hukum Polresta Mojokerto, penyemprotan disinfektan dengan sasaran utama pusat keramaian dan jalan rawan macet. Start Mapolresta Mojokerto - Jalan Mojopahit selatan – Pusat Perbankan – RS Rekso - Bentar ke kanan - Jalan R Wijaya - simpang Gatoel ke utara - Jalan Pahlawan - Simpang Benteng - Jalan Gajah Mada - Simpang Empu Nala ke kiri. 

Pasar Tanjung Anyar - Simpang Klenteng ke kanan - TSB (Taman Siswa Barat) - Simpang KFC ke kiri - Jalan A Yani – Alun-alun ke kiri - Jalan Mojopahit - Simpang Miji ke kiri dan kembali ke Mapolresta Mojokerto. Kendaraan yang digunakan dalam rangkaian kegiatan patroli sekaligus penyemprotan desinfektan satu unit Armor Water Cannon. 

Satu unit mobile Security Barrier Polresta Mojokerto, alat semprot Sprayer, mobil Patwal Sat Lalu-lintas sebagai pengawal kegiatan, mobil Pamobvit Sat Lalu-lintas. Sementara Polres Mojokerto start dari Mapolres Mojokerto, rombongan menuju Stadion Gajah Mada Mojosari - Klenteng - Wilayah Kecamatan Pungging - Ruko Royal Mojosari.

Petugas Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

Kemudian dilanjut ke Desa Awang-Awang Mojosari dan kembali Mapolres Mojokerto. Penyemprotan menggunakan satu unit Water Cannon dan mobile Security Barrier milik Polres Mojokerto, dua unit mobil pemadam kebakaran (PMK) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto serta alat semprot sprayer.  

Waka Polresta Mojokerto, Kompol Iwan Sebastian menyampaikan pesan Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi menyampaikan ucapan terima kepada anggotanya agar memperhatikan keselamatan pengguna jalan dan personil saat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

"Semoga pelaksanaan penyemprotan disinfektan hingga kembali ke Mako Polresta Mojokerto dalam keadaan aman, selamat dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Mojokerto. Harapannya bisa memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polresta Mojokerto," ungkapnya.

 Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto mengatakan, tugas TNI/Polri dan instansi terkait saat ini adalah untuk memberantas Covid-19. "Karena angka penyebaran Covid-19 selama ini semakin meningkat jumlahnya dan ruang isolasi semakin berkurang karena banyaknya pasien Covid-19," ujarnya. 

Penyemprotan Dengan Mobil PMK dan Water Canon  

Masih kata Dandim, saat ini musim penghujan karena perkembangan Covid-19 sangat cepat dan sangat tepat kita melaksanakan penyemprotan disinfektan. Dandim mengajak untuk menggelorakan dan berperang dalam memberantas Covid-19. 

"Kedepannya mari kita kembali aktifkan posko-posko yang ada di wilayah karena kemarin sempat berhenti karena ada pelaksanaan Pilkada Bupati Mojokerto 2020. Penyemprotan akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Mojokerto dan dengan adanya kegiatan ini semoga kedepannya masyarakat Mojokerto terhindar dari Covid-19," katanya. 

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menambahkan, penyemprotan disinfektan massal, masif dan serentak tersebut dalam Rangka Operasi Aman Nusa II. 'Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 14 kecamatan serta 236 desa dan fasilitas umum yang ada wilayah hukum Polres Mojokerto," jelasnya. 

Wilayah Kabupaten Mojokerto saat ini, lanjut Kapolres, zona merah yang sebelumnya berada di posisi zona hijau. Hal tersebut sebagai pendorong TNI/Polri dan Pemerintah daerah, Satgas Covid 19 untuk lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto.

"Di samping melaksanakan kegiatan penyemprotan massal, mari kita gelorakan kembali himbauan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Yakin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta menjaga jarak, tidak berkerumun," tegasnya.*(Ning).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda