Tiba di Gudang Farmasi, 15 ribu Vaksin Sinovac Siap Didistribusikan - Line News Today

Rabu, 13 Januari 2021

Tiba di Gudang Farmasi, 15 ribu Vaksin Sinovac Siap Didistribusikan

Kedatangan Vaksin Sinovac dikawal Ketat Polda Jatim 

LN News Today(Surabaya) - Dengan pengawalan ketat dari Polda Jawa Timur, sebanyak 15 ribu dosis vaksin sinovac di gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya. Sebanyak 15 ribu dosis vaksin sinovac telah diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Vaksin sinovac yang telah tiba langsung disimpan di gudang farmasi milik Dinkes Kota Surabaya di gudang farmasi di Jalan Rungkut Puskesmas Nomor 07 Kota Surabaya. Delapan box berisi 15 ribu vaksin sinovac langsung disimpan di cold storage milik Pemkot Surabaya dengan suhu antara 2 hingga 8 derajat celcius. 

Kepala Dinkes Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, Pemkot Surabaya saat ini masih menerima 15 ribu dosis vaksin dari total kuota yang seharusnya didapatkan yakni sebanyak 33.420 dosis. "Sementara sisanya akan kita terima pada tanggal 22 Januari 2021, pekan depan," ungkapnya, Rabu (13/1/2021). 

Vaksin Tiba Dengan Pengawalan Ketat Petugas

Rencananya vaksin yang sudah tiba tersebut akan didistribusikan ke 109 fasilitas kesehatan (faskes). Vaksinasi di Kota Surabaya akan dimulai pada tanggal 15 Januari 2021. Sebanyak 10 pejabat Pemkot Surabaya termasuk Plt Wali Kota Surabaya akan menjadi orang pertama yang divaksin.*(Olala).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda