Agar Lebih Trengginas dan Sehat Polisi Gendut "Dipaksa" Kurus - Line News Today

Jumat, 05 Februari 2021

Agar Lebih Trengginas dan Sehat Polisi Gendut "Dipaksa" Kurus

Puluhan anggota digembleng fisik



Dari 50 anggota polisi ini, terdapat lima anggota polisi wanita (polwan) membaur ditengah-tengah latihan fisik pada Jumat, 5 Februari 2021 di Lapangan Gajah Mada  Mapolresta Mojokerto. 
Wakapolresta Mojokerto Kompol Iwan Sebastian, menjelaskan program polisi kurus ini baru di Polresta Kota Mojokerto yang digagas langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi.

Upaya ini tak lain agar puluhan anggota polisi over weight memiliki fisik yang ideal dan prima.
 "Bapak Kapolresta berupaya, karena operasional dan kegiatan di masa pandemi yang sangat dinamis. Jadi dibutuhkan suatu kegiatan fisik agar indeks masa tubuh anggota tidak melebihi dari ketentuan," ujarnya. 


Terdapat perhitungan khusus dalam menghitung nominal masa indeks tubuh seseorang. Diantaranya, dihitung dari tinggi badan, berat badan, usai dan tulang masing-masing anggota.

"Tatkala indeks masa tubuh melebih 65 persen maka anggota harus mengikuti program ini satu minggu sekali, setiap hari Jumat setelah apel olahraga pagi," ucap Iwan.

Anggota-angota polisi yang berasal dari Polresta Mojokerto dan Polsek jajaran tak serta merta begitu saja melakukan pengontrolan berat badannya dengan olahraga berat. 

Melainkan harus secara bertahap, lanjut ia, dimulai dengan berjalan kaki terlebih dahulu. Pihaknya merasa yakin akan berhasil dengan program menjaga indeks tubuh ini, lantaran adanya pejabat utama (PJU) yang merupakan lulusan sarjana olahraga.

"Jalan dulu karena jika langsung lari, sendi-sendi mereka yang berbobot besar akan kena. Kita juga ada Kabag Sumda sarjana olahraga jadi menerapkan aturan-aturan yang ada tentunya," pungkasnya.*(Udin). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda