Pabrik Tepung PT Agrofood Makmur Mandiri Terbakar - Line News Today

Kamis, 15 April 2021

Pabrik Tepung PT Agrofood Makmur Mandiri Terbakar

Kebakaran di pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri, Kabupaten Mojokerto


LN News Today(Mojokerto)
- Sebuah pabrik produksi tepung PT Agrofood Makmur Mandiri di Jalan Krian-Mojosari, Gading, Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (15/4/2021) siang terbakar. Terdengar suara ledakan keras cukup keras sebelum pabrik di bagian belakang terbakar. 

Salah satu warga, Ade menuturkan, terdengar suara ledakan sekitar pukul 11.30 WIB. "Suaranya cukup keras, mirip gempa bumi kemarin tapi lebih kencang ini tadi. Warga langsung keluar rumah mencari tahu sumber ledakan. Ternyata yang terbakar pabrik tepung," ungkapnya. 

Masih kata Ade, bagian yang terbakar adalah gedung tepung beras yang berada di pabrik paling belakang. Ia mengaku cukup khawatir meski lokasi pabrik dengan rumahnya jaraknya terlalu jauh. Ini lantaran suaminya sedang bekerja di pabrik yang terbakar tersebut dan tidak merespon saat dihubungi

"Suami kerja di situ, dulu saya juga kerja di situ. Satu tahu lalu keluar karena ada larangan perusahaan, suami-istri tidak boleh satu perusahaan yang sama. Ini tadi suami saya kerja, saya hubungi tidak ada respon makanya saya ke sini cari tahu. Kalau yang terbakar itu gudang tepung  beras," katanya. 


Sementara itu, Kapolsek Pungging, AKP Margo Sukwandi mengatakan, pabrik tepung yang terbakar merupakan bagian produksi yang ada di belakang pabrik. "Yang terbakar kurang lebih sekitar 800 meter2. Kondisi api sudah berangsur padam sehingga petugas masih melakukan pembasahan," jelasnya. 

Masih kata Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Ini lantaran setelah mengetahui bagian produksi terbakar, sejumlah karyawan yang ada di bagian produksi langsung keluar. Sementara untuk kerugian material, pihaknya belum bisa memastikan karena masih dilakukan penghitungan termasuk penyebab. 

"Tidak ada pemicu ledakan, memungkinan ada produk baru. Iden (Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto, red) akan turun untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut namun menunggu api benar-benar padam. Api sudah padam tapi masih dilakukan pembasahan sampai benar-benar padam akan diselidiki penyebab kebakaran," tegasnya.*(Ning). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda