Kasus Covid-19 Meningkat, Pedagang Pasar Malam di Mojoanyar di Larang Membuka Lapaknya - Line News Today

Kamis, 01 Juli 2021

Kasus Covid-19 Meningkat, Pedagang Pasar Malam di Mojoanyar di Larang Membuka Lapaknya

Camat Mojoanyar, Amsar Ashari saat ingatkan pedagang dan pengujung tentang prokes


LN News Today(Mojokerto)
- Pasar malam  di Dusun Mejero Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto langgar penerapan protokol kesehatan (Prokes) meski masuk dalam zona merah. 

Pantauan di lokasi, banyak para pedangan kaki lima yang berjualan dipinggir jalan dan lalu lalang pembeli dari warga setempat. Mereka kebanyakan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. Sehingga aktivitas di pasar kaget tersebut menimbulkan kerumunan. 

Melihat hal itu, Kapolsek Mojoanyar, AKP Anwar Iskandar, Camat Mojoanyar Amsar Azhari , dan kepala Puskesmas Mojoanyar dr Dani mendatangi lokasi itu. 

"Kegiatan Para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Bakol Majapahit ini dilaksanakan setiap hari Rabu. Memang mereka biasa berjualan keliling dari satu desa ke desa lain. Kalau kesini jadwalnya rabu,"  kata Kapolsek Mojoanyar, AKP Anwar Iskandar.m, Rabu (30/06/2021) petang. 

Setelah melakukan pemantauan dan upaya  peneguran terhadap pedagang dan warga yang melanggar prokes, pihaknya memanggil ketua Paguyuban Bakol Majapahit. 


"Pada intinya, untuk dagang setiap hari rabu sekali ini dipending terlebih dahulu karena ada peningkatan Covid-19 Mojoanyar sampai nanti ada penurunan Covid-19 baru boleh menggelar lagi," ujar Anwar. 

Menurutnya Anwar, Kecamatan Mojoanyar masuk dalam zona Hijau Covid-19. Akan tetapi kasus Covid-19 sedang tinggi akhir-akhir ini. 

"Mojoanyar ini masuk rangking 5 di Mojokerto untuk kasus Covid-19, " tandasnya. 

Terkait dengan pelanggaran protokol kesehatannya, para pedagang telah di beri imbauan dari diberi masker agar tetap menjalankan protokol kesehatan.*(Rif). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda