Kementerian Sosial RI Salurkan Bantuan Atensi Berbasis Keluarga di Desa Tanjungkenongo Mojokerto - Line News Today

Sabtu, 24 Juli 2021

Kementerian Sosial RI Salurkan Bantuan Atensi Berbasis Keluarga di Desa Tanjungkenongo Mojokerto

Kementerian Sosial RI Salurkan Bantuan Atensi Berbasis Keluarga di desa Tanjung kenongo pacet


LN News Today(Mojokerto)
- Melalui Balai Besar Kartini Temanggung, Kementerian Sosial RI Menyalurkan bantuan atensi berbasis keluarga kepada warga yang tinggal di Desa Tanjung kenongo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Sabtu (24/07/2021). 

Sebanyak 63 Kepala keluarga di Desa Tanjung kenongo yang terdaftar dan berhak mendapatkan bantuan ini didatangkan di Kantor balai desa untuk menerima bantuan secara langsung.

Bantuan dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan kepada warga, terdiri dari 13 ekor kambing, 5 ternak ayam, 5 kebutuhan warung dan 40 kebutuhan dasar diserahkan ke perwakilan keluarga penyandang disabilitas di Dusun Sumber Glagah.

Juena Sitepu, Kepala Balai Kartini Temanggung, saat memberikan sambutan menyampaikan, bantuan ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Kementrian Sosial RI Tri Risma Harini pada awal bulan Januari lalu.

"Ini amanah beliau, ibu Menteri sosial yang awal dilantik dulu melakukan kunjungan kerja disini," ungkapnya.


"Bagi masyarakat yang punya potensi usaha akan kami berikan bantuan modal usaha,"

Total keseluruhan anggaran yang digelontorkan untuk memberikan bantuan warga Disabilitas tersebut sebanyak Rp. 84.927.500.

Menurutnya, alasan memilih Desa tersebut dijadikan tempat pemberian bantuan setelah beberapa kali melakukan asesmen ke lokasi. 

"Karena disini ada perkampungan Eks Kusta, mereka tidak punya pekerjaan dan penghasilan," jelasnya.

Sehingga, dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat membantu memulihkan perekonomian, terlebih pada saat pandemi covid-19 seperti saat ini.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan hewan ternaknya dapat berlipat ganda," harapnya.*(Ker). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda