Korban Ditemukan, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis - Line News Today

Selasa, 13 Juli 2021

Korban Ditemukan, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Proses evakuasi korban yang ditemukan di dalam sumur


LN News Today(Mojokerto)
- Proses evakuasi seorang pria tukang servis kulkas di Mojokerto yang tercebur sumur di sumur miliknya berlangsung dramatis, hingga korban dapat ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa. 

Diketahui korban bernama Slamet Ridwan (41), tukang service kulkas, warga Dusun Jati, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto itu telah hilang dari dalam rumah sekitar pukul 02.00 WIB. 

Proses evakuasi dilakukan oleh petugas BPBD, Pemadam Kebakaran, dan sejumlah relawan sejak pukul 04.00 WIB. Kedalaman sumur mencapai 12 meter dan kondisi sempit. 

Koordinator lapangan Pemadam Kebakaran, Guruh Aji mengatakan, saat proses evakuasi mendapat kesulitan dari dalam sumur terdapat rongga ceruk. 

"Posisi mayat masuk ke dalam ceruk. Untuk posisi pengangkatannya sebagian badan mayat masuk ke dalam ceruk," katanya, Selasa (12/07/2021). 

Petugas terlebih dahulu menyedot air sumur dengan empat pompa air dan mengangkat jasad korban menggunakan alat rescue dan alat climbing (panjat tebing). 

"Kita menggunakan alat trol dan scroll, dan alat clambing lainnya. Jadi ya lumayan susah karena posisi tidak sulit di dalam. Kita mulai evakuasi pukul 04.00 sampai 10.33 WIB baru selesai," ungkap Guruh. 

Isak tangis keluarga korban langsung pecah saat jenazah berhasil dievakuasi petugas.


Sementara, AKP Hery Susanto mengatakan, untuk penyebab terceburnya ke dalam sumur masih dalam proses penyelidikan. 

"Kita akan selidiki lebih lanjut penyebabnya," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Slamet Ridwan (41), tukang servis kulkas, warga Dusun Jati, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, dikabarkan tercebur ke sumur miliknya, Selasa (12/07/2021) dini hari.

Informasi yang dihimpun, semula korban tidur bersama istrinya, Umi Laili Sofiana, di kamarnya dan korban diketahui sedang dalam keadaan sakit.

Korban meminta diseka oleh istrinya karena tubuhnya berkeringat. Setelah istrinya capek, kemudian istrinya tidur membelakangi suaminya sampai tertidur. 

Tidak lama kemudian, setalah istrinya terbangun, didapati suaminya sudah tidak ada di sampingnya. Raib begitu saja dan ditunggu tidak kunjung kembali. Istrinya pun mencari ke belakang rumah. Didapati pintu rumah belakang terbuka sedikit.*(Rif). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda