PPKM Darurat, Mall Terbesar di Kota Mojokerto Tutup - Line News Today

Sabtu, 03 Juli 2021

PPKM Darurat, Mall Terbesar di Kota Mojokerto Tutup

 

Sunrise Mall Mojokerto yang terletak di Jalan Benteng Pancasila Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. 

LN News Today(Mojokerto) - Imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021, satu-satunya mall di Kota Mojokerto yakni Sunrise Mall tutup. Sebanyak 125 tenant dari 140 tenant yang ada tutup, sementara 50 persen karyawan Sunrise Mall Mojokerto terpaksa dirumahkan. 

Hal tersebut disampaikan Chief Marketing Sunrise Mall Mojokerto, Andyanto Vino. "Total ada 140 tenant di Sunrise Mall Mojokerto. Yang tutup ada sekitar 125 an, yang buka sekitar 15 an. Yang buka itu tenant-tenant makanan, namun mereka hanya melayani online," ungkapnya, Sabtu (3/7/2021). 

Selain 125 tenant tutup, tujuh event yang akan berlangsung selama dua minggu ke depan terpaksa dibatalkan. Sekitar 50 persen karyawan terpaksa dirumahkan, seperti cleaning servis, security, cleaning servis dan divisi lain termasuk staf Sunrise Mall Mojokerto. 

"Ini berlaku selama PPKM Darurat yakni, mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021. Internal manajemen Sunrise Mall Mojokerto jauh hari sudah berkomunikasi dengan para tenant yang ada agar dipersiapkan penerapan PPKM Darurat ini akan menggangu," katanya. 


Akibat penerapan PPKM Darurat, lanjut Vino, kerugian yang dialami Sunrise Mall Mojokerto mencapai milyaran rupiah. Sementara di level tenant ratusan juta karena PPKM Darurat berlaku selama dua minggu. Pihak yang berharap PPKM Darurat hanya berlaku selama dua minggu, tidak dilakukan perpanjangan. 

"Kalau kejadian seperti tahun lalu, ada lusinan tenant kami yang tutup. Kami sendiri kedodoran membuat agar berjalan normal dan tidak terlalu banyak karyawan yang kami rumahkan. Ini juga yang buka hanya mulai jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Kalau dulu, hanya disiasati jam bukanya tapi sekarang tutup," pungkasnya.*(Ning). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda