Pohon Sono di Jalan Mlirip Jetis Tumbang Menutup Badan Jalan - Line News Today

Senin, 11 Oktober 2021

Pohon Sono di Jalan Mlirip Jetis Tumbang Menutup Badan Jalan

Pohon Sono tumbang di Jalan Raya Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. 

LN News Today(Mojokerto) - Jalur alternatif Surabaya-Jombang macet, Minggu (10/10/2021) malam. Pasalnya, sebuah pohon jenis Sono dengan diameter antara 50 cm sampai 60 cm tumbang di Jalan Raya Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. 

"Saya keluar rumah dan melihat dari arah utara ada pohon terbakar, mau tumbang. Tidak tahu siapa yang membakar, tidak ada orang lain saat itu kemudian saya sama temannya saya, saya ajak menunggu sampai pohon tumbang," ungkap salah satu warga Waluyo (56), Senin (11/10/2021). 

Masih kata Waluyo, ia kemudian bersama temannya menunggu pohon tersebut hingga tumbang untuk mengantisipasi pohon tumbang menimpa pengendara jalan. Lantaran posisi pohon berada di jalur alternatif Surabaya-Jombang yang ramai kendaraan. 

"Benar saja, tidak sampai satu jam sekitar jam 12 kurang 10 menit, pohon langsung tumbang. Pohon tumbang, saya dan teman saya menahan kanan dan kiri biar tidak ada kena pengendara. Tidak lama ada beberapa pemuda Karang Taruna  datang dan saya minta tolong juga," katanya. 


Ia bersama teman dan para pemuda Karang Taruna langsung sigap membersihkan pohon dan ranting yang tumbang ke tengah jalan. Ini lantaran pohon dengan diameter antara 50 cm sampai 60 cm tersebut tumbang dan menutup jalan alternatif Surabaya-Jombang tersebut. 

"Diameter antara 50 cm sampai 60 cm, tumbang mengenai kabel PLN sehingga listrik padam. Alhamdulillah tidak ada korban yang menutup badan jalan saja. Saat kejadian ya tidak ada petugas kemudian ada yang melaporkan, tidak lama petugas BPBD Kabupaten Mojokerto datang ke lokasi," jelasnya.(adit). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda