Pengunjung di Wisata Bukit Kayoe Putih Membludak - Line News Today

Minggu, 02 Januari 2022

Pengunjung di Wisata Bukit Kayoe Putih Membludak

Wisata Bukit Kayoe Putih di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto diserbu pengunjung

LN News Today(Mojokerto) - Jumlah pengunjung Wisata Bukit Kayoe Putih yang ada di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto membludak, Sabtu (1/1/2022). Masyarakat memanfaatkan moment libur tahun baru bersama keluarga ke sejumlah tempat wisata sehingga tempat wisata menjadi jujukan.

Kemacetan panjang terjadi mulai dari simpang empat Desa Kupang. Kendaraan baik roda dua maupun empat antre masuk ke Wisata Bukit Kayoe Putih. Wisata yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB ini, sudah diserbu pengunjung sejak dibuka. Pengelola menerapkan pembatasan jumlah pengunjung yang masuk area wisata.

"Alhamdulillah, tempat wisata kami diserbu pengunjung. Jumlah pengunjung hampir overload sehingga kami memberlakukan buka tutup. Kami juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk mengatur lalu-lintas yang ada di depan wisata," ungkap, Pengelola Wisata Bukit Kayoe Putih, Rully Efendi, Sabtu (1/1/2022).

Lantaran jalur lalu-lintas yang ada di depan area Wisata Bukit Kayoe Putih macet dari dua arah. Masih kata Rully, hingga pukul 11.00 WIB jumlah pengunjung kurang lebih 3.000 pengunjung. Meskipun diserbu pengunjung, namun pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Pengunjung yang akan masuk sudah memakai masker, mengecek suhu badan serta mencuci tangan dan hand sanitizer. Sehingga tiket masuk kita batasi untuk menghindari kerumunan di dalam area wisata. Termasuk tiket masuk kolam renang yang dibagi tiga sesi. Pengunjung hanya bisa bermain di dalam kolam renang, tiga jam," katanya. 

Wisata Bukit Kayoe Putih buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB dengan andalan kolam renang dan view city light Kota Mojokerto. Menurutnya, jumlah pengunjung di hari pertama tahun 2022 diakui cukup. Sebelum tanggal 20 Desember 2021, jumlah pengunjung ke Wisata Bukit Kayoe Putih untuk hari Senin sampai Jumat hanya 500 pengunjung. 

"Untuk weekend antara 1.000 sampai 2.000 pengunjung. Kalau ini (per pukul 11.00 WIB), jumlah sudah 2.000-3.000 an. Padahal biasanya ada badutnya jam segini tapi karena di bawah tadi macet jadi tertahan. Kita bagi tiga sesi, setiap sesi ada yang kita berikan kepada pengunjung. Untuk tiket masuk Rp5 ribu hari biasa dan weekend Rp10 ribu," tuturnya.*(ning). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda