Hindari Jalan Berlubang, Warga Sidoarjo Terlindas Truk Tangki di By Pass Mojokerto - Line News Today

Senin, 07 Februari 2022

Hindari Jalan Berlubang, Warga Sidoarjo Terlindas Truk Tangki di By Pass Mojokerto

Petugas unit laka lantas polresta Mojokerto lakukan olah tkp

LN News Today(Mojokerto) - Seorang pengendara sepeda motor asal Sidoarjo tewas terlindas truk tangki gandengan muatan pupuk cair di Jalan By Pass Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Diduga korban terlindas ban truk tangki bagian belakang setelah terpelosok kubangan air di pinggir jalan saat hendak mendahului truk tangki.

Korban diketahui atas nama Nur Huda (52) warga Kelurahan Tambakrejo RT 003 RW 008, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Korban mengendarai sepeda motor Honda Supra 125 nopol AG 2494 dari arah Surabaya ke Jombang, di lokasi kejadian korban bermaksud mendahului truk tangki gandengan muatan pupuk cair nopol AG 8619 EB.

Saat sampai di lokasi kejadian, korban hilang kendali dan jatuh ke kanan sehingga tubuh korban terlindas truk tangki yang dikemudikan Riyanto (59) warga Desa Karangtengah Prandon, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Korban diduga menghindari kubangan air dan terjatuh di kolong truk tangki sehingga terlindas ban truk tangki bagian belakang. 

Sopir truk gandeng, Riyanto (59) mengatakan, ia berjalan dari arah utara ke selatan dengan memuat pupuk cair hendak dikirim ke Pare. "Saya dari arah Surabaya, mau kirim ke Pare. Dia nyalip (korban mendahului, red) dari arah kiri. Saya berjalan pelan, saya tahu dia di sebelah kiri," ungkapnya, Senin (7/2/2022).


Korban berjalan dengan kecepatan tinggi, saat melintas di lokasi kejadian terpelosok kubangan air di pinggir jalan nasional tersebut. Masih kata Riyanto, saat melihat korban terpelosok di kubangan berisi air hujan, ia menghentikan kendaraannya dan tidak mengetahui jika korban sudah terlindas ban belakang truk yang dikemudikan.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polresta Mojokerto, Ipda Lukman Basuni menjelaskan, kecelakaan yang terjadi di Jalan By Pass melibatkan dua kendaraan yakni truk tangki gandengan muatan pupuk cair dengan kendaraan roda dua. "Keduanya sama-sama dari arah utara ke selatan atau dari Surabaya ke Jombang," katanya. 

Dari keterangan sejumlah saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Kanit, korban berusaha mendahului truk muatan pupuk cair dari arah kiri. Diduga saat sampai di lokasi kejadian, korban hilang kendali saat menghindari jalan berlubang sehingga kendaraan korban mengalami selip dan korban terjatuh masuk bawah kolong truk tangki. 

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), jenazah korban dievakuasi menggunakan mobil ambulance menuju ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Kedua kendaraan yang terkibat kecelakaan diamankan anggota Unit Laka Satlantas Polresta Mojokerto.*(ning). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda