Hendak Memancing, Siwa SD Tewas Tenggelam di Waduk Bekas Galian C - Line News Today

Kamis, 08 Desember 2022

Hendak Memancing, Siwa SD Tewas Tenggelam di Waduk Bekas Galian C

Waduk Bekas Galian C yang menjadi Lokasi Tenggelamnya siswa SD

LN News Today(Mojokerto) - Seorang bocah tewas tenggelam di kedung atau bekas galian C di Dusun Mrisen, Desa Jatirejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Korban CTW (12) pelajar kelas 5 SD ini tenggelam setelah terpeleset saat hendak memancing.

Kasi Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Hidayati mengatakan, korban bersama seorang temannya bermaksud memancing di lokasi bekas galian C yang ada di desa setempat sekira pukul 14.15 WIB. "Korban bersama temannya mencari lokasi mancing," ungkapnya, Rabu (7/12/2022).

Keduanya mencari lokasi memancing yang dirasa bisa mendapatkan ikan banyak, namun korban justru terpeleset dan masuk ke dalam bekas galian C. Teman korban berusaha menolong dengan cara menjulurkan kakinya agar bisa dijadikan pegangan korban untuk naik ke daratan. 

"Namun, teman korban justru ikut tenggelam ke dalam bekas galian C bersama korban. Teman korban berhasil menyelamatkan diri karena bisa berenang. Sementara korban yang tak bisa berenang justru tenggelam. Sembari berteriak minta tolong, tubuh korban terus tenggelam ke dalam bekas galian C," katanya. 

Mengetahui korban tenggelam, lanjut Kasi Humas, teman korban meminta bantuan warga untuk menyelamatkan korban. Petugas kepolisian dari Polsek Jatirejo dan Polres Mojokerto terjun ke lokasi tenggelam. Dua jam kemudian, pencarian korban membuahkan hasil. Namun korban ditemukan dalam kondisi meninggal. 

"Korban ditemukan tidak jauh dari tempat korban terpeleset dan tenggelam. Jenazah korban dibawa ke Puskesmas Jatirejo dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan Indentifikasi dari Polres Mojokerto. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," katanya. 

Karena pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah sehingga usai menjalani pemeriksaan di Puskesmas Jatirejo, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.*(ning). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda