Kapolsek Trowulan Sapa Warga Lewat 'Jumat Curhat' - Line News Today

Jumat, 30 Desember 2022

Kapolsek Trowulan Sapa Warga Lewat 'Jumat Curhat'

Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi bersama Panit Binmas Polsek Trowulan Aiptu Andik Priyo dan Bhabinkamtibmas Desa Bejijong bertemu warga di Maha Wihara Mojopahit Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

LN News Today(Mojokerto) - Polsek Trowulan menggelar 'Jumat Curhat' dalam rangka menyukseskan program Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Bersama anggota, Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi membuka ruang dialogis dengan masyarakat di Maha Wihara Mojopahit Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mendengarkan keluh kesah warga masyarakat yang selama ini menjadi masalah bagi mereka. Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silatuhrahmi bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat dan menerima segala masukan serta kritik demi kemajuan Institusi Polri.

"Jadi kami menerima curhat-curhatan dari masyarakat. Apa saja itu? Dari mulai masukan, kritik, saran kami terima dan kami akan menindaklajuti demi kemajuan Polri," ungkap Kapolsek Trowulan, Kompol Imam Mahmudi, Jumat (30/12/2022).

Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Setiap pejabat utama termasuk Kapolres turun langsung di tengah-tengah masyarakat. Mereka datang untuk mendengarkan langsung curhatan dari masyarakat, kemudian menjadi bahan evaluasi dan ditindaklanjuti.

Masyarakat sendiri sangat merespon baik program jumat curhat. Karena sangat jarang bagi mereka untuk bisa bertatap muka langsung dengan petinggi-petinggi polres, duduk ngopi bersama dan saling memberikan masukan.*(ning). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda